Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/03/2018 11:17 WIB

Hari Pertama Ganjil Genap, Titik Keberangkatan Bus di Mega City Bekasi Sepi

Suasana di Mega City Bekasi salah satu titik keberangkatan bus menuju Jakarta
Suasana di Mega City Bekasi salah satu titik keberangkatan bus menuju Jakarta
BEKASI_DAKTACOM: Sistem ganjil genap di Pintu Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat mulai diterapkan pada Senin (12/3/2018) hari ini. Guna memfasilitasi warga yang terdampak kebijakan itu, pemerintah menyediakan sejumlah bus untuk penumpang dari sejumlah titik di Bekasi. 
 
Mall Mega City Bekasi yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, merupakan salah satu titik keberangkatan bus-bus tersebut. 
 
Namun, suasana di lokasi tersebut pada Senin (12/3) sekitar pukul 06.45 terlihat sepi. Berdasarkan pantauan, terdapat empat bus yang terparkir di sana. Jumlah penumpang setiap bus pun tidak banyak. 
 
Dari sekitar 40 kursi yang tersedia, kira-kira hanya ada belasan yang terisi saat bus berangkat.
 
Tak banyak pula calon penumpang yang terlihat sedang menunggu bus. Bahkan, tempat-tempat duduk yang tersedia di pelataran mal lebih banyak diisi orang-orang berseragam Kementerian Perhubungan yang menunggu acara peresmian sistem ganjil genap. B
 
udi, petugas keamanan yang ditemui Kompas.com, menuturkan bahwa kondisi tersebut tak jauh berbeda dari hari-hari sebelumnya. 
 
"Biasanya memang seperti ini, penumpang langsung masuk bus. Bus-busnya pun jarang penuh," katanya.
 
Adapun bus itu dapat ditumpangi dengan merogoh kocek Rp 20.000. Bus-bus itu mempunyai sejumlah fasilitas, seperti reclining seat, Wi-Fi, dan colokan untuk mengisi baterai handphone.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 369 Kali
Berita Terkait

0 Comments