Internasional / Amerika /
Follow daktacom Like Like
Senin, 01/06/2015 07:03 WIB

Panitia Kontes Menggambar Karikatur Nabi Muhammad Ketakutan

Lokasi acara kontes menggambar nabi Muhammad di Phoenix Arizona
Lokasi acara kontes menggambar nabi Muhammad di Phoenix Arizona

PHOENIX_DAKTACOM:  Penyelenggara acara provokatif kontes menggambar nabi Muhammad, Jon Ritzheimer, mengaku ketakutan atas sejumlah ancaman pembunuhan yang ia terima. Sebelumnya, Jon menggelar acara kontes menggambar nabi Muhammad di Phoenix, Arizona, Jumat silam.

Jon Ritzheimer, mantan Marinir yang berjuang dalam Perang Irak, mengatakan kepada New York Daily News, dia telah menerima banyak ancaman pembunuhan. Ancaman pembunuhan bahkan ia terima sejak penyelenggaraan baru ia umumkan melalui media sosial.

"Banyak yang ingin memenggal kepala saya," ujarnya, Ahad (31/5).

Ritzheimer memimpin sekitar 250 orang berpistol, senapan serbu, dan bendera Amerika dalam acara tersebut. Para peserta menggambar Nabi Muhammad di depan Masjid Arizona. Para peserta juga dilaporkan berhadapan dengan 250 orang lain yang datang ke Masjid untuk memberi dukungan kepada Muslim Amerika atas penghinaan yang diterima.

Kendati mendapat kecaman, acara tetap berlangsung. Dengan pengawalan sejumlah personel kepolisian, dilaporkan tidak terjadi kontak fisik maupun baku hantam dalam acara tersebut. Padahal sebelumnya, dalam acara serupa sebulan lalu di Texas, terjadi peritiwa penambakan yang membuat dua orang dinyatakan tewas.

 

Editor :
Sumber : Republika online
- Dilihat 1355 Kali
Berita Terkait

0 Comments