Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/03/2018 08:30 WIB

Lion Air Group Siap Tambah 20 Unit Pesawat

lion air 1
lion air 1
JAKARTA_DAKTACOM: Lion Air Group akan menambah 20 unit pesawat pada tahun ini. Penambahan armada tersebut dimaksudkan guna mendukung upaya ekspansi rute maskapai penerbangan berbiaya murah tersebut.
 
Corporate Communications Lion Air Group Danang M. Prihartono tidak bersedia menyebutkan alokasi dana yang dibutuhkan untuk mendatangkan pesawat tersebut. Adapun jenis pesawat yang didatangkan adalah ATR-72 500 dengan kapasitas 72 penumpang.
 
"Kami akan menambah 20 unit pesawat untuk Wings Air. Sebagian dipersiapkan untuk rute penerbangan baru yang masih diusulkan," kata Danang, Ahad (11/3).
 
Dia menambahkan ekspansi tersebut sebagai komitmen Wings Air dalam menyediakan feeder untuk rute penerbangan Lion Air Group. Selain itu untuk melayani sektor pariwisata dan ekonomi.
 
Pada 7 Februari 2018, Wings Air telah membuka rute intra-Provinsi Jambi yakni yang menghubungkan Kota Jambi, Kabupaten Muara Bungo, dan Kabupaten Kerinci. Maskapai berlogo sayap merah ini menyediakan tujuh kali penerbangan dalam seminggu.
 
Tujuan pembukaan rute tersebut dilatarbelakangi permintaan yang tinggi. Penerbangan yang tersedia dapat mempersingkat waktu tempuh karena selama ini akses antarwilayah tersebut membutuhkan 6 jam jalur darat.
 
"Jika menggunakan jalur udara waktu tempuh Jambi ke Muara Bungo atau Muara Bungo ke Kerinci di bawah 60 menit," ujarnya.
 
Wings Air melakukan ekspansi rute penerbangan ke wilayah Kalimantan Utara dan Timur. Penerbangan dimulai dari Malinau melalui Bandara Seluwing Malinau menuju Balikpapan melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan sebaliknya.
 
Ekspansi dilakukan tidak hanya untuk rute domestik, karena rute penerbangan internasional Pontianak--Miri akan dibuka pada 15 Maret 2018. Rute penerbangan tersebut guna meningkatkan utilitas pesawat ke Malaysia.
 
Wings Air sebelumnya diklaim sukses membuka rute Pontianak menuju Kuching, Sarawak pada Januari 2018.
 
Wings Air, lanjutnya, akan terus melakukan ekspansi dengan menghubungkan kota–kota besar menuju kabupaten atau kecamatan. Hal tersebut sesuai fungsi dan tugasnya dalam menghubungkan rute–rute kategori perintis serta sebagai feeder menuju kota besar di Indonesia.
 
Danang menuturkan Wings Air telah terbang ke lebih dari 107 destinasi baik domestik maupun internasional dengan frekuensi mencapai 300 penerbangan per hari. Jumlah armada mencapai 54 unit pesawat jenis ATR 72-500/600.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : kontan.co.id
- Dilihat 503 Kali
Berita Terkait

0 Comments