Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 11/03/2018 11:20 WIB

Betawi B@nkIT Gelar Betawi Inovation Fest 2018

stakeholder Betawi Inovation Fest 2018
stakeholder Betawi Inovation Fest 2018
JAKARTA_DAKTACOM : Betawi B@nkIT bersama PT Cakrawala Bumi Sejahtera pengembang Apartement Point 8 menggelar Betawi Inovation Festival 2018 di Halaman Appartement Point 8, Jl. Daan Mogot Km. 13 No.14, Jakarta Barat, Ahad (11/3).
 
Ketua Umum Betawi B@nkIT David Darmawan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk Corporate Sosial Responsibity dari PT Socentix yang bergerak dibidang perangkat lunak berbasis komputasi awan.
 
"Kami berkolaborasi dengan para Jawara untuk pengembang seni dan budaya Betawi," pungkas David kepada Dakta. 
 
Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Jeffrey Rantung menyampaikan bahwa Betawi B@nkIT adalah salah role model pembangunan pariwisata dan budaya kedepannya. 
 
Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Jeffrey Rantung
 
Ia menyampaikan dengan kegiatan Betawi Innovation Festival 2018 ini menjadi momentum kebangkitan Betawi agar semakin berkarya membangun negeri.
 
"Dengan adanya Menara Betawi yang Insya Allah pertama di Jakarta, semoga menjadi pusat kegiatan betawi. Kalau nanti sudah dibangun, jangan sampai tidak diisi, Betawi harus bangkit dan tunjukkan karya kita," tegas Jeffrey.
 
Sementara itu, Direktur Keuangan PT Cakrawala Bumi Sejahtera (CBS),selaku pengembang Appartement Point 8 Haryono mengatakan sinergitas yang dilakukan dengan Betawi B@nkIT dan PT socentix akan secara simultan dilakukan dengan berbagai kegiatan kedepannya.
 
"Insya Allah dengan pengembangan yang kita lakukan ini akan menjadi wadah para seniman dan budayawan betawi. Insya Allah Kita adain setiap tahunnya, Ulang Tahun Jakarta atau saat Lebaran agar dikenal dan merasakan bukan hanya di Jakarta tapi seluruh Indonesia bahkan internasional," papar Haryono.
 
Direktur keuangan CBS Haryono
 
Selain itu Panglima Jawara Betawi Brigade 411, H. Basyir menegaskan harus ada gebrakan yang menyentuh kearifan lokal, bukan hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah tapi seluruh elemen masyarakat.
 
Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Betawi B@nkIT sangat tepat dan dapat menjadi sarana membangun budaya Betawi secara komperhensif
 
"Kita tujukan kepada masyarakat, bukan ujub atau takabur, dengan cara ini kita akan jadi juragan di kampung sendiri, saya respect kepada Bang David Betawi B@nkIT yang menyelenggarakan dengan spektakuler," papar Haji Basyir.
 
H. Basyir
 
Acara ini juga dimeriahkan seratus Ondel-Ondel yang melakukan parade pada acara ini. Ketua Paguyuban Ondel-Ondel, Supandi menyampaikan rasa bangganya bisa menghadirkan parade ondel-ondel. Ia mengharapkan selain komunitas seperti Betawi B@nkIT, harus ada peran pemerintah yang lebih intens dan masyarakat yang senantiasa mencintai Ondel-Ondel.
 
"Jangan lagi ada Ondel-Ondel yang pake USB dah, ayo pake seragam ditempat yang layak, moga ondel-ondel makin dicintai dan dinikmati masyarakat luas," tukas Supandi.
 
Supandi
 
Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari pada 9-11 Maret 2018. Dalam acara ini juga dimeriahkan dengan Betawi Startup Weekend, Youth Inovation Festival, serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Betawi sebagai salah satu menara di Apartemen Point 8 dan Sajian Video Mapping Giant Screen Menara Betawi dan betawi tempo dulu hingga sekarang.
 
Segala Kegiatan saat ini juga bisa diikuti di IG : @radiodakta dan @betawibangkit dan subscribe Youtube di sini
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 13534 Kali
Berita Terkait

0 Comments