Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 10/03/2018 15:56 WIB

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Bekasi ke-21

Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kota Bekasi ke 21
Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kota Bekasi ke 21
BEKASI_DAKTACOM : DPRD Kota Bekasi menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-21 Tahun 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi, Jl. Chairil Anwar No.112 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi, Kota Bekasi.
 
Acara ini dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bekasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi, Muspida Kota Bekasi, Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah II Purwakarta dan unsur masyarakat lainnya. Selain itu, acara dibuka dengan pembacaan Kalamullah oleh Arif Muslim, Juara II Qori MTQ Jawa Barat.
 
Ketua DPRD Kota Bekasi, H.Tumai, dalam sambutannya menyampaikan Kota Bekasi di 21 Tahun, harus semakin dewasa menumbuh persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi. Ia menilai, pembangunan Kota Bekasi semakin pesat. Hal ini ditunjukkan dengan pembangun infrastruktur yang pesat dan kian terasa oleh masyarakat Kota Bekasi.
 
"Sesuai dengan Tema HUT Kota Bekasi ke 21 ini, Kualitas Pembangunan, Integritas Aparatur, Bangun Kedamaian, Rajut Kebersamaan, serta Jaga Persatuan dan Kesatuan, Menuju Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan," papar Tumai.
 
Menjelang Pilkada serentak 2018 di Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat, Ia meminta seluruh elemen masyarakat di Kota Bekasi khususnya penyelenggara pemerintah dan pemilu dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2018.
 
"Saya berharap sukses, dan jaga netralitas jelang Pilkada Serentak 2018 ini dengan peranan yang profesional agar terwujud Pemilhan yg jujur, adil, dan terbuka," tukas Tumai.
 
Potong Tumpeng Tasyakkur HUT 21 Kota Bekasi Oleh Anggota DPRD Kota Bekasi
 
Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Irman Firmansyah, menilai Pemerintah Kota Bekasi jangan hanya membangun sarana dan prasarana saja, tapi juga menjaga serta memetakan kekurangan-kekurangan yang ada.
 
"Pegawasan yang kami lakukan harus terus dan ditingkatkan, apalagi dampak pembangunan ini juga mulai terasa, banjir, macet, ruang publik yang semakin sedikit. Regulasi-regulasi yang ada harus dijaga dan dilaksanakan," tegas Irman.
 
Suara Perempuan melalui kursi Dewan, diharapkan makin banyak mengisi di Kota Bekasi. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Eni Widyastuti. Perempuan, menurutnya harus aktif membangun Kota Bekasi di segala sektor.
 
"Wanita harus bisa menjadi pioneer dalam berpolitik, semoga Kursi-Kursi dewan ini banyak diisi perempuan," tukas Eni.
 
Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Dr. (HC). H. Ahmad Heryawan yang diwakili Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah II Purwakarta, Toto Muhammad Ilham, menyampaikan keyakinannya seluruh ASN Kota Bekasi dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.
 
Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah II Purwakarta, Toto Muhammad Ilham
 
"Saya pesankan, ditahun politik ini ASN netral di Pilkada. Jangan sampai menganggu kinerja dan mencederai integritas kita," tegas Kang Aher.
 
Ia juga mengingatkan Pemerintah Kota Bekasi tetap harus mengintrospeksi agar perbaikan pelayanan yang dirasa kurang terus dan mampu diperbaiki dengan maksimal.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 338 Kali
Berita Terkait

0 Comments