Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 10/03/2018 13:31 WIB

Anies Baswedan Akan Sulap Kampung Jakarta Jadi Kampung Mural

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)
JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kegiatan pembuatan mural pada tiang-tiang jalan layang non Tol Antasari, Jakarta Selatan, pada Sabtu (10/3/2018) pagi. Anies tak dapat menyembunyikan semyumnya saat membuat huruf "J" dengan cat hijau di salah satu bagian tiang.
 
"Alhamdulillah, rencana yang sudah dirancang panjang sejak awal kami bertugas salah satunya adalah menjadikan tiang-tiang beton yang sekarang semata-mata sebagai tiang beton, diubah menjadi kanvas untuk ekspresi seni lukis bagi siswa SMA," ujar Anies di bawah jalan layang Antasari.
 
Anies Baswedan mengatakan kegiatan ini untuk membuat Jakarta lebih indah. Terdapat 63 tiang yang akan dilukis mural oleh perwakilan SMA dan SMK di Jakarta.
 
"Dari awal kita tegaskan bukan hanya kota yang maju tapi warganya bahagia. Kebahagian bisa dari banyak hal termasuk menikmati karya seni dari watga Jakarta sendiri," kata Anies.
 
Menurut dia, nantinya kegiatan mural tidak hanya dilakukan di tiang-tiang beton. Dia ingin mural juga dilakukan di kampung-kampung di Jakarta.
 
"Hari ini untuk tiang beton. Insyaallah bulan depan untuk kampung-kampung di Jakarta," ujar Anies Baswedan.
 
Menteri BUMN Setuju
Mantan Mendikbud itu mengatakan sudah berbicara dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengenai rencana mural di kampung ini. "BUMN mendukung 'beautifikasi' kampung Jakarta," kata Anies.
 
Nantinya, kata Anies, bukan pelukis profesional yang akan mengecat kampung-kampung, melainkan masyarakat setempat. "Awal April, mungkin tanggal 9 atau 10 April, kita akan mulai pengecatannya di kampung-kampung Jakarta," kata Anies.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Liputan6.com
- Dilihat 750 Kali
Berita Terkait

0 Comments