Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/03/2018 14:34 WIB

Musni Umar: Jangan Sudutkan Muslimah Bercadar

Musni Umar
Musni Umar
BEKASI_DAKTACOM: Pakar Sosiologi sekaligus Rektor Universitas Ibnu khaldun, professor Musni Umar menyatakan keprihatinannya terkait isu yang saat ini sedang hangat di perbincangkan yaitu kebijakan pelarangan penggunaan cadar di Univeritas Islam Negeri Yogyakarta.
 
"Kami prihatin, karena di Universitas Negeri itu melakukan pendataan mahasiswi yang makai cadar, dalam rangka mencegah radikalisme, padahal yang saya tau tidak pernah seseorang yang bercadar melanggar hukum,"  ungkap Musni Umar dalam wawancara bersama Dakta, Jum'at (9/3).
 
Menurut Prof Musni ada stigma yang menganggap bahwa yang bercadar itu radikal. Padahal, Prof Musni beranggapan mereka hanya mengamalkan agama yang mereka yakini yaitu islam.
 
"Kalau dilarang bisa melanggar HAM, karena setiap orang bisa menggunakan pakaian dengan cara sopan," ujarnya.
 
Prof musni juga menyetujui bahwa adnya stigma negative terhadap mereka yang berupaya membela dan melindungi islam, ia menilai ada perkembangan pemikiran islamphobia di masyarakat yang seharusnya diluruskan agar tidak berkembang terlalu jauh.
 
"Banyak orang yang tidak setuju islam di bawa-bawa dalam kehidupan social, politik, berbangsa dan bernegara," ungkapnya. (Asiyah)
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 448 Kali
Berita Terkait

0 Comments