Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/03/2018 10:37 WIB

ULP Pemkab Bekasi Minta OPD Daftarkan Proyek di Awal Tahun

Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi
Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah mempercepat penyusunan pengadaan barang dan jasa agar dapat dilelang sesuai jadwal.
 
Kepala ULP Pemkab Bekasi, Yanyan Akhmad Kurnia mengatakan meski sudah ada beberapa kegiatan yang didaftarkan dan dalam proses lelang, namun belum seluruhnya OPD menyerahkan daftar pengadaan barang dan jasa instansinya itu.
 
Sehingga pihaknya berharap agar seluruh OPD mempercepat penyusunan pengadaan barang dan jasa tersebut agar proses lelang dapat dilakukan tepat waktu.
 
Selain dituntut untuk melakukan percepatan, ia meminta OPD menyusun perencanaan proyek tersebut secara matang agar kualitasnya maksimal, karena yang merasakan dampak langsung dari pembangunan adalah masyarakat.
 
"OPD harus segera mendaftarkan proyeknyanya pada awal-awal tahun agar tidak semua kegiatan dibebankan pada akhir tahun," ujarnya pada Jum'at (9/3).
 
Yanyan menambahkan, lambannya penyerahan penyusunan daftar pengadaan yang dilakukan opd menjadi kendala dalam proses pembangunan, hal ini menjadi salah satu penyebab kegiatan tidak terlaksana di tahun sebelumnya.
 
Untuk mempercepat proses lelang, instansinya itu juga telah memberikan surat edaran kepada seluruh opd yang isinya percepatan penyusunan pengadaan barang dan jasa, dan proses pendaftaran lelang.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 246 Kali
Berita Terkait

0 Comments