Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/03/2018 09:45 WIB

Janji Dedi Mulyadi: Klub Sepakbola Lokal akan Dibantu Perusahaan Swasta

dedi mulyadi
dedi mulyadi
CIKARANG_DAKTACOM: Cawagub Jawa Barat Dedi Mulyadi akan mendorong perusahaan membantu pendanaan bagi klub sepakbola di masing-masing kota/kabupaten yang belum profesional apabila terpilih dalam Pilgub Jabar 27 Juni mendatang.
 
Dedi Mulyadi ditemui saat melakukan kunjungan ke Desa Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat mengatakan klub sepakbola di Jawa Barat sejauh ini baru Persib yang prestasinya diperhitungkan di persepakbolaan nasional, padahal selain Persib masing-masing Kota/Kabupaten memiliki klub sepakbola.
 
"Klub-klub itu belum profesional sehingga masih bergantung kepada pemerintah daerah," ujarnya pada Kamis (8/3).
 
Saat ini klub tidak bisa mempergunakan dana APBD karena sulit dalam membuat pertanggungjawabannya, untuk itu kedepan apabila terpilih, Dadi akan mendorong supaya swasta ikut  berperan dalam pembinaan sepakbola. 
 
Contohnya Kabupaten Bekasi yang  memiliki ribuan perusahaan, mereka harus mau memberikan sponsor bagi klub Persikasi sehingga klub tersebut memiliki manajemen yang profesional dan berprestasi.
 
Dedi mengakui bakat sepakbola di Jawa Barat sangat banyak, sehingga pemerintah provinsi membantu pemerintah daerah membuat sekolah berbasis sepakbola sehingga muncul atlet sepakbola yang akan membela klub di daerah asalnya.
 
Hal ini diakuinya telah dilakukan di Purwakarta dengan membuat SMP Jaya Perkasa dengan kurikulum sepakbola, bahasa asing dan baca Al-Quran, lulusannya telah menjadi atlet dan membela klub profesional. 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 643 Kali
Berita Terkait

0 Comments