Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/05/2015 19:22 WIB

Wah, Bobotoh Tukar Rokok dengan Jeruk di Jalak Harupat!

Stop Smoking with Persib Bandung
Stop Smoking with Persib Bandung

BANDUNG_DAKTACOM: Rumah Zakat (RZ) bersama Cita Sehat Foundation (CSF) mengadakan acara “Stop Smoking With Persib” di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2015.

Dalam acara ini RZ dan CSF mengajak para bobotoh yang kebanyakan anak usia remaja untuk berhenti merokok. Bobotoh yang hadir dalam kesempatan tersebut menukarkan rokoknya dengan buah jeruk yang segar dan menyehatkan.

“Membuat para perokok untuk berhenti merokok itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Aksi bertukar rokok dengan buah, sekaligus memberikan stiker dan leaflet peringatan kepada mereka akan bahaya merokok merupakan bentuk ikhtiar yang kami bisa lakukan,” ungkap CEO RZ Nur Efendi, Jum’at (29/05).

Menurut Efendi, “Stop Smoking With Persib” ini merupakan sebuah upaya dari RZ untuk mendukung pemerintah dalam mengurangi asap rokok di wilayah publik. Hal tersebut dikarenakan jumlah korban dari asap rokok hingga saat ini, baik itu perokok aktif maupun perokok pasif malah semakin meningkat.

“Kami memiliki visi yang sama dengan pemerintah kota Bandung yang menyuarakan terus menerus aksi #SelasaTanpaRokok setiap Selasa. Tidak hanya di Bandung, aksi serupa pun telah kami laksanakan bersama anak-anak juara di Kota Cirebon,” tutur Efendi.

Stop Smoking with Persib Bandung” merupakan salah satu inisiatif program pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan yang diusung RZ. Selain peduli pada lingkungan bebas asap rokok, RZ juga berkecimpung di bidang pelayanan persalinan gratis, aksi pengobatan gratis, hingga pelayanan ambulance gratis bagi masyakarat yang membutuhkan. ***

Editor :
Sumber : Rumah Zakat
- Dilihat 2492 Kali
Berita Terkait

0 Comments