Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/03/2018 14:48 WIB

Menristekdikti Dorong PT Untuk Meningkatkan Inovasi Mutu Pendidikan

Menristekdikti M Nasir memberikan kuliah umum di Kampus Gunadarma Kota Bekasi
Menristekdikti M Nasir memberikan kuliah umum di Kampus Gunadarma Kota Bekasi

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M. Nasir memberikan kuliah umum bertema: kebijakan pendidikan tinggi untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 di Kampus Gunadarma, Jakamulya - Bekasi Selatan.


"Kita sekarang menghadapi situasi kondisi baru. Era baru. Dimana di dalam era global, revolusi 4.0 ini memerlukan kebijakan yang berbeda dibanding masa lalu," kata M. Nasir dihadapan ratusan mahasiswa, Selasa (6/3).


Ia menjelaskan, era perkembangan teknologi saat ini, tidak dapat menghindar dari IT. "Apakah kita masih ada batas antar satu kota di Jakarta dan di Indonesia? Komunikasi antar negara saat sekarang bisa dilakukan real time," jelas M. Nasir.


Sementara itu, lanjutnya, dengan perkembangan teknologi yang pesat juga berpengaruh terhadap peningkatan metode pembelajaran antar mahasiswa.


"Perkembangan itu karena Globalization and Education serta cyber teknologi. Dan kita tidak bisa menghindar dengan perubahan - perubahan itu," jelas M. Nasir.


Menteri Nasir, juga mendorong perlu adanya inovasi dalam setiap peningkatan mutu pendidikan.


"Caranya itu dengan inovasi - inovasi yang terus berkembang. Dan kita harus mampu melihat peluang dan tantangan itu," pungkasnya.

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 410 Kali
Berita Terkait

0 Comments