Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/03/2018 14:04 WIB

Dedi Mulyadi Janji Atasi Penyakit Paru-Paru di Bekasi

Dedy Mulyadi 1
Dedy Mulyadi 1

CIKARANG, DAKTACOM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi menginstruksikan fraksi Partai Golkar DPRD untuk menyelesaikan kasus penyakit paru-paru yang mewabah di Kabupaten Bekasi.

 
Dedi Mulyadi saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bekasi mengatakan beberapa kali saat melihat warga miskin, mereka paling banyak terkena penyakit paru-paru. Ia menyebut Kabupaten Bekasi terdapat ketimpangan, di satu sisi ada yang propertinya bagus namun di sisi lain juga terdapat pemukiman yang kumuh.
 
Bahkan ia menemukan satu keluarga di lingkungan yang kumuh diisi oleh 11 anggota keluarga, satu anggota keluarga terkena penyakit paru dan berimbas pada keluarga yang lain. Untuk itu diperlukan penanganan khusus bagi pengidap penyakit paru tsb karena proses penyembuhannya harus dilakukan secara berkelanjutan.
 
 
Sebagai calon Wakil Gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat, ia meminta agar anggota DPRD Fraksi Golkar mengusulkan nomenklatur anggaran yang digunakan khusus untuk penyembuhan penyakit paru.
 
 
Terkait dengan kesehatan, Wakil dari Cagub Deddy Mizwar itu menambahkan Jawa Barat memiliki APBD sebanyak 37 Triliun, semestinya Pemprov harus bisa memaksimalkan hal itu untuk menanggulangi berbagai kasus kesehatan warganya.
 
 
Ia berjanji apabila terpilih akan membangun rumah sakit di wilayah bekas keresidenan agar masyarakat tidak perlu lagi mengantri untuk berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, karena selama ini banyak pasien yang ingin operasi mengantri hingga 6 bulan kedepan.
 
Pembangunan rumah sakit itu diharapkan dapat terwujud minimal 5 rumah sakit di 5 tahun.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 359 Kali
Berita Terkait

0 Comments