Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/03/2018 09:30 WIB

Pekerja Proyek Summarecon Bekasi Asal Surabaya Terlantar di Manggarai

ilustrasi warga terlantar
ilustrasi warga terlantar
JAKARTA_DAKTACOM: Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan Joko Suparto (43), bersama anaknya Afif (14) menggelandang di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Ahad (4/3) pagi. 
 
Mirisnya, saat ditemukan petugas, kondisi warga Surabaya, Jawa Timur itu diduga terserang stroke. 
 
"Waktu ditemukan sudah posisi jatuh, sepertinya kena serangan stroke, tetapi untuk memastikan akan dilakukan scan di rumah sakit," ujar Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Nurjamali dalam keterangan tertulisnya, Ahad.
 
Nurjamali menambahkan, berdasarkan keterangan sang anak, Joko merupakan pekerja bangunan di sebuah proyek pembangunan gedung di kawasan Summarecon Bekasi. Pada Selasa, (27/2) lalu, Joko dan Afif berencana kembali ke kampung halamannya di Surabaya. 
 
Namun, mereka terpaksa menggelandang setelah gaji dan sejumlah barang berharganya dibawa kabur mandor proyek bangunan tempat Joko bekerja. 
 
Atas kejadian tersebut, lanjut Nurjamali, pihaknya telah membawa Joko ke rumah sakit dan membuat laporan polisi. 
 
"Karena belum sadarkan diri, anaknya yang membuat surat keterangan dari polisi di Polsek Tebet didampingi oleh petugas Dinas Sosial dan untuk selanjutnya akan dirujuk ke RSUD Pasar Minggu," kata Nurjamali.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 411 Kali
Berita Terkait

0 Comments