Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/03/2018 08:00 WIB

Museum Muhammadiyah Menjadi Pusat Riset Muhammadiyah

design museum muhammadiyah
design museum muhammadiyah
YOGYAKARTA_DAKTACOM: Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah melakukan penyusunan rencana pembangunan Museum Muhammadiyah baik dari sisi bangunan maupun konten yang akan menjadi isian museum.
 
Museum Muhammadiyah diharapkan akan menjadi museum yang layak untuk dikunjungi, baik sebagai wahana edukasi dan rekreasi namun juga sebagai pusat riset tentang dinamika gerak persyarikatan.
 
Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Widyastuti, mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Museum Muhammadiyah yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 22 juli 2017 telah menunjukkan pengakuan pemerintah pada peran kebangsaan dan keummatan yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah.
 
“Museum Muhammadiyah juga akan menjadi museum pertama di negeri ini yang secara eksplisit mendeklarasikan dirinya sebagai museum yang menyajikan secara khusus tentang dinamika sebuah organisasi keagamaan terbesar di Indonesia,” jelas Widyastuti pada Ahad (4/3).
 
Dalam rangka mengumpulkan pernak pernik artefak, regalia, pictorial atau dokumen-dokumen penting mengenai Muhammadiyah, MPI mengimbau kepada warga persyarikatan Muhammadiyah untuk dapat memberikan informasi atau penyerahan apapun yang sekiranya bisa menjadi koleksi Museum Muhammadiyah.
 
“Dengan semakin banyaknya koleksi yang bisa terkumpul maka insya allah Museum Muhammadiyah bisa menjadi museum berkemajuan di Indonesia,” pungkas Widyastuti.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : muhammadiyah.or.id
- Dilihat 301 Kali
Berita Terkait

0 Comments