Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/05/2015 14:20 WIB

Bank Muamalat Bantu Klinik RBG RZ

Direktur BMI Evi Afianti Ismail baju hitam
Direktur BMI Evi Afianti Ismail baju hitam

BANDUNG_DAKTACOM: Bank Muamalat menyalurkan bantuan operasional kepada Klinik Pratama RBG RZ cabang Bandung untuk menunjang kegiatan pelayanan USG gratis bagi ibu hamil, persalinan, layanan kesehatan bayi dan balita, serta masyarakat yang kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu oleh tenaga medis profesional dan dengan fasilitas yang nyaman.

“Bantuan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh Bank Muamalat dengan menekankan pada pentingnya dampak yang dapat diterima oleh sosial dan lingkungan. Tekad dan komitmen kami adalah untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat juga menyertai nilai-nilai dalam setiap program CSR yang kami lakukan” ujar Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat, Evi Afiatin Ismail, Jumat (29/5).

Klinik Pratama RBG cabang Bandung telah berdiri sejak tahun 2008 dan sudah melayani 1.319 persalinan, dan 119.797 penerima manfaat layanan kesehatan. Targetnya tahun ini RBG cabang Bandung akan melayani 360 persalinan dan 25.200 penerima manfaat layanan kesehatan.

"RBG ini dapat melayani masyarakat kurang mampu atas donasi dari para donatur. Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Bank Muamalat ini maka semakin banyak masyarkat kurang mampu yang bisa mengakses fasilitas kesehatan di Klinik RBG," ungkap Chief Operational Officer RZ Herry Hermawan.

Bantuan operasional RBG cabang Bandung ini adalah satu dari tiga program yang dikerjasamakan Bank Muamalat bersama RZ. Bank Muamalat pun memberikan bantuan di bidang pendidikan berupa operasional Mobil Juara dan di bidang lingkungan yakni Water Well atau sarana air bersih.

Sementara itu Water Well dibangun di daerah Cianjur dan Sumedang dengan total penerima manfaat sebanyak 114 orang. Tujuannya adalah untuk menyediakan fasilitas dan sanitasi air bersih untuk warga di lingkungan warga, serta meningkatkan taraf kesehatan warga melalui fasilitas sanitasi dan air bersih serta pendampingan secara berkala.

Bantuan yang diberikan Bank Muamalat kepada Klinik RBG RZ ini berasal dari dana zakat perusahaan tahun 2013. Selain bekerjasama dengan RZ, Bank Muamalat pun bekerjasama dengan tiga LAZ lain untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility. Adapun total dana CSR yang sudah disalurkan mencapai Rp 42 miliar.

Reporter :
Editor :
Sumber : Redaksi
- Dilihat 2478 Kali
Berita Terkait

0 Comments