Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/03/2018 14:15 WIB

Walikota Jaktim: Pedagang Pasar Perumnas Klender Dijamin Dapat Tempat Berjualan

Sandiaga Uno saat bersama pedagang perumnas klender
Sandiaga Uno saat bersama pedagang perumnas klender
JAKARTA_DAKTACOM: Walikota Jaktim Bambang Musyawardana memastikan tidak ada pedagang yang tidak mendapatkan tempat di pasar Perumnas Klender.
 
Menanggapi protes beberapa PKL saat dirinya mengunjungi pasar Perumnas Klender bersama Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno pagi tadi, Bambang memastikan bahwa mereka bukanlah pedagang asli di pasar tersebut karena pihaknya telah mendata siapa saja yang mempunyai izin resmi untuk berdagang di Pasar Perumnas Klender.
 
"Dua tahun lalu kami sudah melakukan penertiban lapak-lapak di sekitar pasar Perumnas Klender namun saat ini mereka kembali muncul, jadi saya pastikan bahwa mereka itu bukan pedagang," tegas Bambang.
 
Bambang menduga mereka hanyalah oknum preman yang memang mencari keuntungan untuk berdagang secara ilegal di kawasan tersebut.
 
"Mereka ini memang merasa tidak mendapatkan jatah lagi, jadinya protes. Saya sudah memastikan PD Pasar Jaya ini profesional, jika mereka mau mengurus pasti dapat (tempat dagang)," tegasnya.
 
Sebelumnya pada Jumat (02/03) pagi tadi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Kantor Walikota Jaktim bersama Walikota Jaktim Bambang Musyawardana dgn menggunakan sepeda.
 
Di sela-sela perjalanan, Sandi menyempatkan diri mengunjungi Pasar Perumnas Klender untuk memantau kondisi dan sejumlah harga pangan.
 
Dalam kesempatan itu, memang terdapat beberapa PKL yang melakukan protes atas penggusuran lapak mereka di area luar Pasar Perumnas Klender, mereka mengeluhkan sulitnya mendapatkan tempat di dalam pasar tersebut.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 387 Kali
Berita Terkait

0 Comments