Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/02/2018 10:01 WIB

Pelayanan Disdukcapil Terkendala Buruknya Koneksi Internet

Alat Perekam E KTP
Alat Perekam E KTP
CIKARANG_DAKTACOM: Disdukcapil Kabupaten Bekasi terkendala lemahnya jaringan internet saat melakukan perekaman administrasi kependudukan bagi warga.
 
Kadisdukcapil Kabupaten Bekasi Alisyahbana mengatakan jaringan internet yang disediakan oleh Diskominfo, Telesandi dan Statistik seringkali mengalami gangguan dan lemah sehingga tidak bisa melakukan perekaman data administrasi kependudukan.
 
Oleh karena itu pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas tersebut untuk memperkuat jaringan internet agar proses perekaman administrasi kependudukan berjalan lancar.
 
"Koordinasi itu dilakukan saat kita melakukan perekaman keliling di Kecamatan sehingga jaringan internet itu tidak lemah dan mengganggu perekaman," ungkapnya pada Selasa (27/2).
 
 
Disamping jaringan internet, Ali menjelaskan ketersedian blanko E-KTP menjadi persoalan utama dalam administrasi kependudukan.
 
Pihaknya pun memprioritaskan pencetakan khususnya bagi warga yang sudah melakukan perekaman apabila diberikan alokasi blanko dari Kemendagri.
 
Yang terakhir alokasi blanko yang diberikan ke Disdukcapil sudah diberikan ke tiap kecamatan untuk dilakukan pencetakan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1056 Kali
Berita Terkait

0 Comments