Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/02/2018 09:48 WIB

RK Siap Berdayakan Warga Kabupaten Bekasi

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil
CIKARANG_DAKTACOM: Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji akan meningkatkan potensi warga lokal Kabupaten Bekasi dengan mendirikan sekolah di kawasan industri.
 
Ridwan Kamil ditemui dalam kegiatannya di Sentra Grosir Cikarang mengatakan dalam kunjungannya itu ia menerima berbagai keluhan warga diantaranya persoalan infrastruktur yang masih kurang, pencemaran lingkungan, sampah, serta sulitnya mencari pekerjaan bagi warga lokal.
 
Untuk itu ia berencana membentuk sekolah-sekolah di kawasan industri sehingga warga lokal bisa lebih kompetitif dan diajarkan mengenai teknologi yang ada di pabrik.
 
"Dengan meningkatnya kapasitas warga lokal maka akan dapat mengurangi pengangguran, dan menurunnya angka kemiskinan karena selama ini warga lokal terus terhimpit dengan warga pendatang," ujarnya pada Selasa (27/2).
 
Ia berjanji penuntasan persoalan itu bisa diselesaikan selama 3 tahun masa pemerintahannya apabila terpilih di Pilkada Jawa Barat 27 Juni mendatang.
 
Ridwan kamil menambahkan, potensi Kabupaten Bekasi bergantung pada industri, oleh karenanya potensi yang ada itu akan dirawat dan harus berdampak pada masyarakat.
 
Dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, akan juga dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, dan mengatasi persoalan secara berjenjang diantaranya kasus-kasus yang tidak bisa ditangani oleh Bupati/Walikota akan dibantu penyelesaiannya oleh Gubernur.
 
Sementara itu dalam kunjungannya ke Kabupaten Bekasi, Ridwan Kamil melakukan berbagai kegiatan diantaranya mengunjungi pasar serta melantik tim pemenangan di Kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1056 Kali
Berita Terkait

0 Comments