Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/02/2018 08:30 WIB

Antam Menjual Emas Batangan ke Jepang

emas antam
emas antam
JAKARTA_DAKTACOM: PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias Antam melebarkan sayap bisnis hingga ke Jepang. Emiten pelat merah ini meneken kerja sama perdagangan emas dengan perusaaan asal Jepang, MKK Co.Ltd. pada Selasa (27/2).
 
Segera setelah kerjasama terjalin, Antam bisa langsung menjual emas jenis batangan 1 kilogram (kg) ke Jepang.
 
Direktur Utama ANTM Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, kerja sama jual beli ini akan memperkuat profil perusahaan sebagai produsen emas terkemuka di Indonesia. Dari sisi penjualan, kerja sama ini menunjukan kepercayaan dan pengakuan dari dunia internasional akan produk emas ANTM sekaligus memperkuat profil LBMA Responsible Gold Guidance yang dimiliki ANTAM dari sisi pembelian.
 
"Kerja sama perdagangan ini akan memperkuat daya saing serta meningkatkan kinerja kami ke depan," ujar Arie dalam keterangan resmi, Selasa (27/2).
 
Dengan perjanjian kerja sama ini, ANTM menargetkan transaksi jual beli emas hingga 200 kg emas setiap bulan selama satu tahun. Emas batangan Antam merupakan instrumen investasi yang memiliki tingkat akuntabilitas yang tinggi karena bersertifikat London Bullion Market Association (LBMA) yang terjamin kepastian berat dan kadarnya yakni 99.99%.
 
MKK merupakan anak usaha Mirai Kagaku Co.Ltd yang merupakan pemegang lisensi Sanrio Co.Ltd. Kerja sama keduanya sejatinya sudah terjalin sejak beberapa waktu lalu. ANTAM mulai bekerja sama dengan MKK sejak Desember 2017 melalui pembuatan produk emas batangan motif Hello Kitty. Sejak peluncurannya hingga saat ini, telah dilakukan dua kali pengiriman emas Hello Kitty ke Jepang sebanyak 10 kg dan diproyeksikan terus meningkat.
 
Bukan hanya membuka peluang pasar ke Jepang, kerja sama itu diharapkan membuka peluang penjualan yang lebih luas lagi ke depannya.
Editor :
Sumber : kontan.co.id
- Dilihat 3399 Kali
Berita Terkait

0 Comments