Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/02/2018 06:00 WIB

Respon Ya Lal Wathon saat Sa'i, Dubes Saudi: Itu Tempat Ibadah Bukan yang Lain

dubes saudi
dubes saudi
JAKARTA_DAKTACOM: Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyatakan dengan tegas bahwa Sa'i adalah ritual ibadah yang mulia sehingga tidak elok jika harus diwarnai dengan kegiatan diluar ibadah seperti menyanyikan syair-syair.
 
Pernyataan ini ia sampaikan sebagai respon atas perilaku rombongan jama'ah Umroh yang melantunkan Ya Lal Wathon secara bersama-sama saat melakukan Sa'i. Dirinya menegaskan bahwa tempat ibadah seharusnya digunakan untuk memperbanyak dzikir.
 
"Kami khawatir jika tidak diingatkan nanti banyak yang meniru dan justru malah melahirkan kegaduhan," ujarnya pada Selasa (27/2).
 
Pernyataan ini ia keluarkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama muslim agar terhindar dari kesalahan yang berulang, apalagi menyangkut ritual suci seperti Umroh.
 
Osamah pun berharap agar kedepannya kejadian serupa tidak berulang dan seluruh umat Islam dapat menjadikan ritual Sa'i sebaik-baiknya.
 
Sebelumnya, kasus serupa juga pernah terjadi dimana seorang pembimbing Umroh mengajak jamaahnya untuk melafalkan Pancasila saat melaksanakan Sa'i.
 
Melalui akun Facebook-nya, pembimbing umrah bernama Said Humaidy Aba Nick yang membacakan ikrar Pancasila tersebut sudah meminta maaf. Ia mengakui, khilaf telah menuntun jamaahnya untuk ikut membacakan Pancasila di sela-sela doa saat Sa'i.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 648 Kali
Berita Terkait

0 Comments