Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 27/02/2018 16:00 WIB

Legislator Bekasi Sebut Pemda Latah Launching Trans Patriot

bus transpatriot
bus transpatriot
BEKASI_DAKTACOM: Legislator Kota Bekasi menyebut pemerintah daerah terlalu ikut-ikutan atau latah dalam melaunching transportasi massal, Trans Patriot. Sebab pasca diresmikan pada Senin 18 Desember 2017 lalu, bus berukuran 3/4 tersebut kini 'dikandangkan' di sisi timur Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan.
 
"Pemerintah Kota Bekasi terlalu latah dengan daerah lain yang sudah ada transportasi massal milik daerah," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata pada Selasa (27/2).
 
Ariyanto mengaku, pemerintah tidak pernah melibatkan legislator dalam membentuk Trans Patriot. Pemerintah, kata dia, hanya mempresentasikan penganggaran bus yang dibeli itu senilai Rp 11 miliar.
 
"Kita pikir mereka (eksekutif) sudah siap untuk mengoperasikan transportasi itu, namun nyatanya tidak. Bus yang sudah dibeli tidak dioperasikan," ujar Ariyanto.
 
Menurut dia, harusnya pemerintah mempersiapkan payung hukum dan menunjuk operator bus lebih dulu. Tujuannya, agar bus yang dibeli tidak mangkrak.
 
"Kalau mangkrak seperti ini, dari efisiensi anggaran harus disoroti dan efektivitas bus juga harus dipertanyakan," jelasnya.
 
Ariyanto juga tidak mempermasalahkan penunjukkan Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) sebagai operator bus. Asalkan telah mengantongi payung hukum dengan konsep yang jelas dan komprehensif.
Editor :
Sumber : Wartakota
- Dilihat 1131 Kali
Berita Terkait

0 Comments