Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 27/02/2018 14:00 WIB

IZI Riau Kembali Salurkan Program 1000 Kaki Palsu pada Penyandang Difabel

IZI Riau Kembali Salurkan Program 1000 Kaki Palsu
IZI Riau Kembali Salurkan Program 1000 Kaki Palsu
PEKANBARU_DAKTACOM: Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau kembali salurkan Kaki Palsu secara gratis kepada para penyandang difabel dari kalangan masyarakat Dhuafa. 
 
Acara tersebut diselenggarakan di Kantor IZI Perwakilan Riau yang terletak di Jalan Paus, Perumahan Villa Permata Paus, Blok B, No. 2
 
Penyaluran 1000 Kaki Palsu merupakan program unggulan IZI sebagai bentuk pemberdayaan dana Zakat dalam bidang kesehatan yang bertujuan untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Dhuafa
 
Penyaluran 1000 Kaki Palsu ini kali ini diberikan kepada 10 warga Pekanbaru.
 
"Mereka para warga yang turut kami bantu berikan Kaki Palsu diantaranya, Joni Saputra Edison  dan Nadita Chandra warga Kota Pekanbaru, Ari Wibowo warga Indragiri Hulu, Sardino warga Kabupaten Bengkalis, Yustania dan M. Zacky warga Kabupaten Kampar, Fikri Febrian, Nurhaida, Aidiman, dan M. Andre warga Kabupaten Siak."
 
Demikian keterangan yang disampaikan oleh Tim IZI Perwakilan Riau kepada Humas Pusat pada Senin (26/2).
 
Lanjut dalam hal itu, Arif selaku Staff Pendayagunaan IZI Riau menyampaikan bahwa melalui program tersebut banyak masyarakat yang terbantu. Selain mendapat manfaat, juga seperti halnya Fikri Febrian yang akhirnya dapat jalani kegiatan sekolah dengan kaki barunya.
 
 "Bagi kami, melalui program tersebut banyak masyarakat yang terbantu. Selain mendapat manfaat, juga seperti halnya Fikri Febrian yang akhirnya dapat jalani kegiatan sekolah dengan kaki barunya." Ujar Arif.
 
Kemudian, Fikri selaku penerima manfaat Kaki Palsu menuturkan, program tersebut merupakan solusi bagi warga Dhuafa yang berkebutuhan, selain menyoal mahalnya biaya, juga membantu mengembalikan aktifitas seperti sedia kala.
 
"Saya sangat senang akhirnya bisa pergi sekolah lagi dengan kaki baru. Bagaimanapun program Kaki Palsu IZI ini adalah solusi, khususnya bagi kami selaku masyarakat Dhuafa." Ujar Fikri.
 
Sama halnya dengan Sardino yang mengatakan bahwa melalui program tersebut dapat membuatnya kembali bermata pencaharian.
 
"Saya sangat berterima kasih kepada IZI atas bantuannya, selain membantu saya untuk dapat kembali bekerja, semoga kedepannya lebih banyak lagi masyarakat lain yang terbantu" Tuturnya di akhir acara tersebut. 
 
Kedepannya pihak IZI berharap lebih banyak Donatur yang bersedia dan bekerjasama demi terwujudnya program serupa yang membantu lebih banyak warga Dhuafa lainnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : RIlis IZI
- Dilihat 726 Kali
Berita Terkait

0 Comments