Internasional / Amerika /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/05/2015 10:49 WIB

AS Kembali Gelar Kontes Menggambar Nabi Muhammad

Ilustrasi Islamophobia
Ilustrasi Islamophobia

PHOENIX_DAKTACOM : Aktivis anti-Islam Amerika tak henti menebar propaganda kebencian. Sebuah komunitas anti-Islam di Phoenix, Arizona, kembali menggelar Kontes Menggambar Nabi Muhammad. Acara ini terinspirasi dari acara serupa yang sebelumnya digelar di Texas, awal bulan lalu.

"Lokasi dijadwalkan berada di luar Pusat Komunitas Islam dan Masjid di utara Phoenix," tulis laporan ABC Arizona, Kamis (28/5). Adapun kontes menggambar Muhammad tersebut diselenggarakan hari ini, Jumat (29/5) waktu setempat.

Salah satu penyelenggara mengatakan, pihaknya harus melakukan "sesuatu" karena mereka tidak ingin Islam menyebar di AS. "Kami tahu hal ini sangat berisiko terhadap aksi ekstremis Islam," kata salah satu penyelenggara, Jon Ritzheimer, Kamis (28/5).

Ritzheimer mengatakan, ia tidak akan memikul tanggung jawab apapun jika acara tersebut berubah menjadi kekerasan. Meski demikian, dalam salah satu postingan di Facebooknya, Ritzheimer menyerukan untuk para peserta membawa pistol masing-masing. Seruan ini menyusul aksi baku tembak yang sempat terjadi dalam acara kontes di Texas.

Seorang pria yang tinggal di dekat lokasi acara, berharap kekerasan tidak mempengaruhi tetangga sekitar. "Saya hanya berharap tidak ada tembakan senjata atau apa pun yang terjadi," kata Cristopher Cabrera.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Republika Online
- Dilihat 1104 Kali
Berita Terkait

0 Comments