Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/02/2018 08:32 WIB

Batik Nasional Muhammadiyah Diluncurkan

batik muhammadiyah
batik muhammadiyah
YOGYAKARTA_DAKTACOM: Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof Suyatno didampingi para ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah lainnya melaunching Batik Nasional Muhammadiyah, bertepatan dengan acara peresmian Grha Suara Muhammadiyah, pada Ahad, (25/2).
 
Menurut Suyatno, batik ini merupakan salah satu hasil karya anak bangsa, karya anak muda Muhammadiyah. Oleh karena itu, karya kreatif ini perlu untuk diapresiasi oleh segenap warga Muhammadiyah.
 
“Batik resmi Muhammadiyah yang menutup aurat kita sebagaimana perintah Allah dan semoga membawa kemaslahatan bagi umat dan bangsa,” katanya.
 
Dalam kesempatan itu, Suyatno mengajak warga Muhammadiyah menjadikan batik Muhammadiyah sebagai pakaian resmi dan identitas diri warga Muhammadiyah.
 
Tak hanya itu, rektor Uhamka itu juga mengajak bangsa dan negara melalui ketua DPR mudah-mudahan mau menggunakan batik Muhammadiyah.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo juga dikenakan batik berwarna hijau tersebut. Hal itu sekaligus sebagai isyarat ketertarikan dan bergabungnya Bambang menjadi bagian keluarga besar Muhammadiyah. 
Editor :
Sumber : suaramuhammadiyah.id
- Dilihat 2970 Kali
Berita Terkait

0 Comments