Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/02/2018 08:30 WIB

Coklit Medan Satria Jaring 118.000 Lebih DPS

petugas coklit
petugas coklit
BEKASI_DAKTACOM: Daftar pemilih sementara (DPS) Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi diprediksi mencapai 118.000 lebih . Hal tersebut disampaikan Sekertaris Camat Medan Satria Kota Bekasi,Ratim Rukmana. 
 
Menurutnya saat ini pihak kecamatan Medan Satria masih menunggu hari penetapan pleno hasil Pencocokan dan Penelitian (coklit) yang sudah dilakukan oleh PPDP pada tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018 lalu.
 
Pleno rekapitulasi hasil coklit PPDP di wilayah Kecamatan Medan Satria rencananya akan dilakukan pada tanggal 5 sampai 6 Maret 2018.
 
"Hasil coklit memang sudah selesai di empat kelurahan Wilayah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. Warga Masyarakat Kota Bekasi sudah dilakukan coklit baik yang ber KTP Kota Bekasi atau Penduduk Jawa barat. Sementara, rencananya sesuai tahapan pleno coklit akan dilakukan pada 5 sampai 6 Maret 2018 mendatang," ungkap Sekertaris Camat Medan Satria Kota Bekasi (23/2).
 
Ratim juga menyoroti dan menghimbau kepada para calon Walikota/Wakil Walikota, Calon Gubernur/Wakil Gubernur dan tim sukses untuk memasang spanduk dan baliho para calon sesuai yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pmemilihan Umum daerah (KPUD) Kota Bekasi dan Jawa Barat.
 
Pihaknya akan menurunkan spanduk baliho bakal calon yang dipasang di pohon, rumah ibadah, perkantoran,pemerintah, dan sekolah. Ratim juga mengklaim sudah memenuhi himbauan dari Panwaslu terkait pencopotan gambar pertahanan yang berisi program pemerintah di lingkungan perkantoran dan sekolah wilayah Kecamatan Medan satria Kota Bekasi.
 
"Saya menghimbau seluruh calon dapat menaati aturan yang sudah ditentukan dalam tahapan Pilkada," tegas Ratim.
 
Sosialisasi di wilayah Kecamatan Medan Satria tentang pelaksanaan Pilkada juga sudah dilakukan pada masing masing warga kelurahan hingga tingkat Rt/Rw. Dalam himbauan yang diberikan para tokoh masyarakat dan tokoh agama diharapkan mampu menciptakan ketentraman dan kedamaian wilayah kecamatan Medan Satria, mengingat para tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi panutan bagi para warga.
 
"Jalannya Pillkada damai sangat bergantung pada etika politik dari para calon, tim sukses, simpatisan, dan juga tokoh masyarakat serta tokoh agama. Memang hingga saat ini belum ditemukan terkait pelanggaran pilkada di kecamatan Medan Satria. Saya juga menghimbau pada seluruh warga masyarakat untuk tidak golput dan tetap menjaga kedamaian," pungkas Ratim.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1217 Kali
Berita Terkait

0 Comments