Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/05/2015 13:49 WIB

Kantin Sehat Ajinomoto Mitra RZ Lulus Uji Badan POM DKI Jakarta

Kantin Sehat Ajinomoto Dan RZ Lulus Uji Badan POM DKI Jakarta
Kantin Sehat Ajinomoto Dan RZ Lulus Uji Badan POM DKI Jakarta

JAKARTA_DAKTACOM : Kantin Sehat Ajinomoto di SD Juara Jakarta Timur mendapat kunjungan dari Badan Pengawas Makanan dan Obat (BPOM) DKI Jakarta. Kunjungan BPOM kali ini adalah untuk melakukan serangkaian uji pemeriksaan makanan.

Ajinomoto yang bermitra dengan RZ (Rumah Zakat) mendirikan Kantin Sehat di SD Juara Jakarta Timur sejak 4 Desember 2014 lalu. Program ini bertujuan menjaga kesehatan anak-anak di SD Juara Jakarta Timur serta turut mendukung anak-anak dapat berprestasi di sekolah.

Kantin Sehat Ajinomoto ini menyediakan beraneka asupan gizi yang baik untuk pertumbuhan para siswa secara gratis. Selama 8 bulan berjalan, Kantin Sehat tersebut telah berhasil melayani 97 anak kelas 1-4  di SD Juara Jakarta Timur dan siswa kelas 4  di SD IT Ummul Quro Bogor.

Pemeriksaan makanan dilakukan untuk mengantisipasi dan mengetahui kandungan makanan yang berbahaya antara lain Boraks (bahan pengawet), Rodamin B (bahan pewarna merah), Methanil Yellow (bahan pewarna kuning). Setelah dilakukan uji makanan yang cukup ketat, BPOM DKI Jakarta menyatakan bahwa seluruh makanan yang disediakan di Kantin Sehat Ajinomoto SD Juara Jakarta Timur lulus uji dan aman dikonsumsi.

“Diharapkan program ini menjadi cikal bakal terbentuknya kantin sehat yang ditujukan untuk menyediakan makanan dan minuman yang bergizi, sehat, dan aman untuk seluruh komunitas sekolah dan sekitarnya,” ujar Yuli Wulandari, monitoring program RZ, Kamis (28/05).

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis Big Smile Indonesia
- Dilihat 2928 Kali
Berita Terkait

0 Comments