Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/02/2018 07:00 WIB

Pjs Walikota Apresiasi Mal Pelayanan Publik

Pjs Walikota saat berada di MPP
Pjs Walikota saat berada di MPP
BEKASI_DAKTACOM: Pejabat sementara (Pjs) Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah memberikan apresiasi adanya Mall Pelayanan Publik (MPP)  yang ada di kota Bekasi , Ia juga bangga MPP Pemkot Bekasi ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain di Jawa Barat, karena baru Kota Bekasi yang punya MPP di Jawa Barat, kata Ruddy saat melihat secara langsung keberadaan MPP. 
 
Menurutnya, setelah dilaunching pada Senin (12/2) lalu, sudah ada 4.500 pemohon yang datang ke MPP Pemkot Bekasi.
 
“Saya bangga sebab MPP Pemkot Bekasi ini yang pertama di Jawa Barat. Dan alhamdulillah baru dilaunching kurang dari 2 minggu sejak diresmikan sudah ada 4.500 pemohon. Ini sesuatu yang sangat luar biasa dan patut diberikan apresiasi, karena memang tugas dari pemerintah mampu memberikan pelayanaan yang maksimal kepada masyarakat. Petugas yang melayani juga bekerja dengan penuh senyum melayani masyarakat,” kata Ruddy saat ditemui di sela-sela kunjungannya di MPP Pemkot Bekasi, Kamis (22/2) siang.
 
Menurutnya ini juga berkat kerjasama yang baik antara sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bekasi seperti Diskominfostandi, Disnaker, Polres Metro Bekasi Kota, Bank Jabar, serta PDAM Tirta Patriot. 
 
Ruddy berharap dengan adanya MPP Pemkot Kota Bekasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Pasalnya, untuk mengurus berbagai keperluan administrasi, masyarakat cukup datang ke satu tempat saja.
 
“Inilah salah satu keunggulan dari MPP Pemkot Bekasi, yaitu kecepatan proses yang diberikan. Kedepan akan lebih kita sempurnakan lagi dengan pelayanan lainnya, sehingga masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mengurus perizinan. Tidak perlu ke tempat yang terpisah dan tidak perlu berlama-lama. Karena rata-rata pelayanan di MPP itu cukup dengan 15 menit setelah seluruh persyaratan lengkap. Kita akan terus mensosialisasikan MPP ini ke masyarakat. Dan pelayanan yang terpusat ini maka antar SKPD juga bisa saling bersinergi, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa lebih cepat,” paparnya.
 
Selain itu kata Ruddy yang juga hadir dengan didampingi sejumlah kepala SKPD mengatakan, pihaknya menyediakan koin penilaian kepuasan pelanggan yang dimasukan ke dalam kotak penilaian. Dan menurutnya hampir 95% masyarakat Kota Bekasi yang mengurus perizinan di MPP merasa puas dengan pelayanan yang diberikan di MPP.
 
“Koin kepuasan itu setiap harinya kita jadikan rujukan evaluasi untuk perbaikanpelayanan kedepannya,” pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1238 Kali
Berita Terkait

0 Comments