Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/02/2018 15:00 WIB

Sudah 21 Kasus Penyerangan Pemuka Agama dan Sarana Ibadah

Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto bersama jajaran MUI
Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto bersama jajaran MUI
JAKARTA_DAKTACOM: Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengungkapkan, sejak akhir Desember 2017 hingga saat ini tercatat sudah 21 kasus penyerangan terhadap pemuka agama dan sarana ibadah.
 
Ia menjelaskan, rinciannya; di Aceh 1 kasus, Banten 1 kasus, DKI Jakarta 1 kasus, Jawa Barat 13 kasus, DIY 1 kasus, dan Jawa Timur 4 kasus.
 
Selain itu, lanjut Ari Dono, sudah ada 5 orang juga yang ditangkap pihak kepolisian karena menyebarkan informasi palsu terkait kasus penyerangan pemuka agama yang dianggap membuat keresahan.
 
“Cerita tidak benar (hoax) yang memang diciptakan dan menimbulkan ketakutan, peristiwanya penganiayaan biasa bukan terhadap kiai atau ulama, tapi yang diberitakannya kiai dan ulama. Kita tangkap sekaligus diproses,” ujarnya di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Rabu (21/02/2018).
 
Ari Dono menyampaikan, pihaknya terus berupaya mencari siapa sebenarnya para pelaku dan apakah ada konspirasi dalam penyerangan-penyerangan tersebut.
 
“Sudah diperintahkan kepada kapolda-kapolda untuk memberikan jaminan rasa aman kepada para ulama dan tokoh agama dengan memerintahkan para kapolda untuk turun ke lapangan,” tandasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : hidayatullah.com
- Dilihat 520 Kali
Berita Terkait

0 Comments