Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/02/2018 09:00 WIB

Disdik: Walau Gagal Lelang Komputer, Persiapan UNBK Sudah 70%

ilustrasi unbk
ilustrasi unbk
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kota Bekasi menjamin pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK) dapat dilaksanakan secara merata baik di SMP Negeri atau Swasta pada tahun 2018. meskipun proses lelang diperlengkapan Setda Kota Bekasi tidak terlaksana hingga waktu pelaksanaan UNBK.
 
"Saat ini kita sudah mempersiapkan jaringan, pelatihan dan terkait pengadaan komputer Sekolah Negeri dan Swasta persiapannya sekitar 70%," ungkap sekretaris Dinas Pendidikan kota Bekasi, Innayatullah, Kamis (22/2).
 
Menurutnya pada APBD tahun 2018 sudah dianggarkan pengadaan komputer untuk UNBK senilai 37 Milyar Rupiah lebih, namun pengadaan di bagian Setda Kota Bekasi hingga saat ini belum terlaksana karena berbagai kendala yang ada. Namun demikian sesuai amanah Kemendikbud pelaksanaa UNBK di Kota Bekasi harus terlaksana. Kepala sekolah dapat meminjam komputer kepada pihak orangtua murid atau pihak ketiga.
 
"Memang saat ini ada beberapa sekolah yang memiliki komputer yang cukup yaitu 30% dari jumlah siswa yang akan melaksanakan UNBK. Jika tidak ada komputer di sekolah maka dapat bekerjasama pihak ketiga atau orangtua murid, rencananya pelaksanaan UNBK akan dilakukan dalam 3 shif perhari," tambah Innai.
 
"Saat ini proses lelang pengadaan komputer senilai 37 Milyar memang belum berlangsung karena LKPP tidak menghendaki kriteria komputer yang nantinya di lelang mengarah pada salah satu merk. Sementara sebelumnya Dinas Pendidikan mengajukan kriteria pengadaan komputer yang dinilai mengarah pada satu merk." Ungkap Udi Ubaedi Kepala bagian Perlengkapan Setda Kota Bekasi.
 
Hingga saat ini Dinas Pendidikan belum memberikan kriteria baru terkait komputer yang dibutuhkan masing masing sekolah dan pihaknya masih menunggu usulan dari Dinas Pendidikan.
 
"Kita masih menunggu kriteria baru yang diajukan Dinas Pendidikan." Tegas Udi.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 943 Kali
Berita Terkait

0 Comments