Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/05/2015 13:13 WIB

Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Gelar Pengobatan Gratis

Pengobatan Gratis   foto  Jaed
Pengobatan Gratis foto Jaed

JAKARTA_DAKTACOM : Kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu, ditunjukan oleh Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. Kali ini RS. Mitra Keluarga bekerja sama dengan Metland Ujung Menteng - Jakarta Timur menggelar pengobatan gratis di lapangan futsal Metland Ujung Menteng.

Koordinator pelaksana dr. Veronika mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian antar sesama. “Kita berharap kegiatan ini menjadi bagian dari empati kita terhadap mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini juga harus diiukuti oleh instansi atau perusahaan dalam memberikan pengobatan kepada masyarakat kurang mampu,” kata dr. Veronika kepada Dakta disela-sela kegiatan berlangsung, Kamis (29/5).

Ia menjelaskan tidak berhenti di daerah Ujung Menteng, nanti kegiatan serupa juga akan digelar di beberapa wilayah berbeda. Menurutnya, melalui kesehatan yang baik masyarakat akan lebih prima beraktivitas.

“Setelah dari sini, kita juga akan melakukan hal yang sama, yakni di daerah Cikarang, Tangerang, Bogor dan beberapa wilayah lainnya,” pungkas dr. Veronika.

Sementara itu, salah seorang warga Tuti (45) mengucapkan terimakasih atas kegiatan tersebut. Dirinya mengaku, dapat merasakan manfaat dari aksi bakti sosial itu. Ia berharap, hal tersebut dapat dilakukan dibulan-bulan berikutnya. “Sangat terimakasih yah. Ini manfaatnya sangat dirasakan oleh kita. Kalau bisa sering-sering mengadakan pengobatan gratis,” kata Tuti dengan senyuman.  

Hal senada juga disampaikan Mubarok (30) atas kegiatan tersebut. “Kalau bisa jangan sekali saja dilakukan. Harus setiap bulan,” ujarnya.

Pantauan Dakta sekitar 450 masyarakat menikmati pelayanan pengobatan cuma-cuma itu. RS. Mitra Keluarga menyiapkan tiga dokter umum, dalam menangani masalah kesehatan pasien. Untuk pemeriksaan kesehatan, yakni seputar penyakit umum.

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1242 Kali
Berita Terkait

0 Comments