Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/02/2018 13:30 WIB

Lewat V-Musrenbang, Waktu Musyawarah Jadi Lebih Efisien

Virtual Musrenbang
Virtual Musrenbang
BEKASI_DAKTACOM: Bappeda Kota Bekasi hari ini, Rabu (21/2) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD 2019 Tingkat Kecamatan secara virtual di Aula Nonon Sonthanie Gedung 10 Lantai Jl. Jend Ahmad Yani, Bekasi.
 
Sekertaris Badan Pembangunan Perencanaan Daerah Kota Bekasi, Hedi M Hidayat mengatakan, Virtual Musrenbang (V-Musrenbang) Kota Bekasi mengadopsi konsep dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang sudah terlebih dahulu mengelar kegiatan virtual ini. Tujuannya, agar sama-sama mempermudah sarana masukan dan usulan dari masing-masing Kecamatan Kota Bekasi.
 
Musrenbang ini diikuti oleh 12 Kecamatan Kota Bekasi yaitu, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Jatisampurna, Kecamatan Bantargebang, dan Pondok Melati.
 
Dari segi waktu Virtual Musrenbang lebih efisien, karena dapat menghemat waktu dengan hanya satu kali pertemuan dengan 12 Kecamatan Kota Bekasi secara langsung melalui teleconfrence. Dan juga inovasi baru berbasi teknologi dalam mewujudkan Bekasi Smart City. Dalam penyelenggaraannya sendiri, koneksi V-Musrenbang didukung oleh tim Diskominfostandi Kota Bekasi. (Zahra)
 
Sarana masukannya bisa disampaikan dalam V-Musrenbang yang akan dibagi beberapa sesi dialog perkecamatan oleh para pemangku jabatan tingkat kecamatan, dimana mereka dapat mengusulkan permasalahan di masing-masing wilayah.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 926 Kali
Berita Terkait

0 Comments