Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/02/2018 09:00 WIB

Gapensi: Pemkab Bekasi Belum Peduli Nasib Kontraktor Lokal

jasa tukang bangunan
jasa tukang bangunan
CIKARANG_DAKTACOM: Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bekasi meminta pemerintah daerah memberdayakan kontraktor lokal dengan memberikan porsi yang lebih besar terhadap kegiatan pembangunan.
 
Ketua BPC Gapensi Kabupaten Bekasi, Husni Thamrin mengatakan pemerintah daerah wajib melakukan pembinaan berkesinambungan terhadap para pengusaha jasa konstruksi lokal dan selektif memilih kontraktor karena selama ini, Gapensi melihat bawa daya serap permintaan jasa konstruksi terhadap porsi kontraktor lokal belum proporsional.
 
Menurutnya, pembinaan perlu dilakukan pemerintah agar kontraktor lokal lebih profesional. 
 
"Apalagi, pengusaha lokal merupakan penyumbang signifikan terhadap sumber pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi serta pertumbuhan ekonomi secara makro," ujarnya pada Selasa (20/2).
 
Untuk itu pihaknya berencana bersama dengan asosiasi konstruksi lainnya akan bertemu dengan dinas agar kegagalan lelang di tahun 2017 tidak terjadi di tahun ini yang berdampak pada terhambatnya pembangunan.
 
Husni menambahkan, saat ini Gapensi mencatat ada sedikitnya 220 kontraktor lokal yang tergabung dalam Gapensi, selain Gapensi kontraktor lokal juga tergabung ke asosiasi lain.
 
Pihaknya juga terus melakukan pembinaan terhadap kontraktor lokal agar mampu bersikap profesional dalam mengerjakan kegiatan pembangunan dan tidak ada lagi kontraktor yang masuk kedalam daftar hitam karena tidak sesuai dalam kegiatan pengerjaan proyek APBD.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 933 Kali
Berita Terkait

0 Comments