Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/02/2018 08:00 WIB

Pengamat: Demokrat Siapkan AHY Jadi Ikon Baru

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono
JAKARTA_DAKTACOM: Partai Demokrat saat ini dinilai sedang berupaya memoles Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ikon baru mereka jelang Pemilu 2019.
 
Hal ini disampaikan oleh Analis Komunikasi Politik, Gun Gun Heryanto saat dihubungi oleh dakta.com pada Senin (19/02)
 
"Satu hal menarik pada momen semalam yakni ketidakhadiran SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, namun menyerahkan sepenuhnya panggung tersebut pada AHY," terang Gun Gun.
 
Ia menduga ada pesan yang ingin disampaikan oleh Partai Demokrat bahwa kini mereka mempunyai ikon politik baru untuk menuju Pemilu 2019.
 
"Ini memang ada semacam pesan politik yang sangat eksplisit untuk menunjukkan AHY sebagai ikon baru mereka. Publik juga merasakan hal tersebut bahwa Partai Demokrat sedang memberikan panggung yang lebih luas pada AHY," imbuhnya.
 
Seperti diketahui KPU RI telah selesai melakukan pengundian nomor urut parpol peserta pemilu 2019 yang terdiri dari 14 parpol nasional dan 4 partai lokal Aceh.
 
Hasilnya beberapa parpol langsung membuat jargon berdasarkan nomor urut yang mereka dapatkan, seperti PDIP yang mengusung jargon 'Banteng Metal' karena mendapatkan no urut 3, dan Partai Demokrat yang mengusung jargon 'Demokrat S14P' karena mendapatkan nomor urut 14.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1755 Kali
Berita Terkait

0 Comments