Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/02/2018 10:00 WIB

Abdul Mu'ti: Integrasi Tafsir Al-Quran Perkuat Pendidikan karakter

abdul muti
abdul muti
LAMONGAN_DAKTACOM: Pendidikan  karakter di sekolah Muhammadiyah tidakdapat berdiri sendiri.  Oleh karena itu untuk menguatkan dan mencapai pendidikan karakter diperlukan integrasi tafsir Al-Quran tematik dengan mata pelajaran yang ada di sekolah Muhammadiyah.  
 
Demikian yang disampaikan oleh Abdul Mu'ti,  SekretarisUmum PP Muhammadiyah di hadapan 200 kepala sekolah/madrasah Muhammadiyah dalam acara Workshop Kepemimpinan Kepala sekolah Muhammadiyah Lamongan, bertempat di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Karanganyar,  Jawa Tengah. 
 
Dalam kesempatan tersebut  Mu'ti menyampaikan bahwa berbagai kreatifitas dalam bidang pendidikan perlu ditingkatkan lagi di sekolah Muhammadiyah. 
 
"Kreatifitas dalam pengembangan peserta didik sangat diperlukan terutama bagi sekolah Muhammadiyah, contohnya pengembangan karya ilmiah berupa parfum yang diolah daripemanfaatan kotoran kuda dan lain-lain," ujarnya.  
 
Lebih lanjut, Mu’ti menjelaskan bahwa pengembangan kreatifitas tersebut harus tercermin dalam diri siswa dan seluruh pendidik di sekolah. 
 
"Kepala sekolah yang mengawal, memimpin kreatifitas untuk pembentukan karakter bersama," sambungnya.
 
Berkaitan dengan tema workshop yang mengangkat tema kepemimpinan, Mu’ti berpesan kepada seluruh kepala sekolah Muhammadiyah yang hadir agar berani berbuat dan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.
 
“Pimpinlah sekolah Bapak Ibu sekalian dengan baik dan benar, sekolah yang mengedepankan pendidikan karakter pada anak didik dan selalu menjunjung nilai-nilai Islam dalam kehidupan,” pungkasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : muhammadiyah.or.id
- Dilihat 548 Kali
Berita Terkait

0 Comments