Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/02/2018 09:00 WIB

DPRD DKI Desak Ketua SC Piala Presiden Meminta Maaf Kepada Anies

triwisaksana 4
triwisaksana 4
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana menyayangkan penolakan terhadap Gubernur Anies Baswedan oleh Paspampres saat penyerahan Piala Presiden.
 
"Hal ini sangat tidak patut dilakukan oleh protokoler kenegaraan karena Pak Anies selaku Gubernur DKI Jakarta semestinya mempunyai hak mendampingi Presiden Jokowi untuk menyerahkan Piala Presiden, terlebih lagi pemenangnya adalah Persija Jakarta selaku tuan rumah," terang politisi yang akrab disapa Bang Sani ini kepada dakta.com pada Senin (19/02).
 
Sani mengibaratkan kejadian ini seperti tuan rumah yang dilarang untuk memasuki halaman rumahnya sendiri, maka dari itu ia mendesak agar Ketua Panitia meminta maaf secara terbuka atas kejadian tersebut.
 
"Saya rasa hal ini akan menimbulkan polemik karena dianggap menyinggung warga Jakarta dengan ditolaknya Pak Anies saat ingin menyerahkan Piala Presiden itu kepada Persija," kata Sani.
 
Sani menambahkan pada pagelaran Piala Presiden sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta juga selalu mendampingi Presiden Jokowi untuk menyerahkan trofi kepada tim pemenang sehingga hal ini justru menimbulkan pertanyaan besar di mata publik.
 
"Kenapa ketika Pak Anies justru malah dihalangi oleh Paspampres? Ini perlu ada permintaan maaf dan penjelasan secara terbuka dari Ketua Panitia," tutupnya.
 
Seperti diketahui bahwa di berbagai sosial media muncul video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dihalangi oleh Paspampres saat acara penyerahan Piala Presiden yang dimenangkan oleh Persija Jakarta pada Sabtu (17/02) malam lalu.
 
Sontak hal ini menimbulkan pertanyaan publik, pasalnya dalam pagelaran Piala Presiden sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta selalu mendampingi Presiden saat acara penyerahan Piala, terlebih saat ini yang menjadi juaranya adalah tim tuan rumah Persija Jakarta.
Reporter :
Editor :
Sumber : bi
- Dilihat 1100 Kali
Berita Terkait

0 Comments