Internasional / Asia /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/03/2015 17:04 WIB

Jubir : Putin Masih Bisa Patahkan Tangan Orang

MOSKOW_DAKTACOM: Juru bicara Vladimir Putin, Dmitry Peskov, membantah Presiden Rusia itu sedang sakit. Peskov menegaskan Putin dalam kondisi baik-baik saja di tengah spekulasi terkait kesehatannya setelah tidak muncul di depan publik dalam sepekan terakhir.

Ketika ditanya apakah jabatan tangan Putin masih sekuat seperti dulu, Peskov pun berseloroh. ''Jabatan tangannya masih bisa mematahkan tangan anda,'' kata Peskov.

Putin 'menghilang' setelah menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, di Moskow pada 5 Maret lalu. Dalam sepekan terakhir sejak pertemuan tersebut, dua agenda kenegaraan Putin pun dibatalkan.

''Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,'' kata Peskov kepada stasiun radio Echo of Moscow seperti dikutip Sky. ''Dia benar-benar dalam keadaan sehat.''

Putin membatalkan rencana kunjungannya ke Kazakhstan. Seorang pejabat Kazakhstan, yang tak bersedia disebutkan namanya, memberikan alasan pembatalan acara tersebut. ''Sepertinya dia (Putin) tengah jatuh sakit,'' katanya kepada Reuters.

Putin juga membatalkan acara upacara peresmian 'aneksasi' Ossetia Selatan, padahal perwakilan Ossetia Selatan sudah tiba di Moskow. Putin juga batal menghadiri pertemuan Dinas Keamanan Federal dimana dia tiap tahun biasanya selalu hadir.***



Editor  : Imran Nasution


 

Editor :
Sumber : Republika Online
- Dilihat 961 Kali
Berita Terkait

0 Comments