Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/02/2018 13:00 WIB

54 Tahun IMM Teguhkan Nalar Gerakan untuk Indonesia Berkeadilan

mahasiswa muhammadiyah peduli rohingya
mahasiswa muhammadiyah peduli rohingya
JAKARTA_DAKTACOM: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) pada tanggal 12-14 Maret 2018 akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Milad IMM ke 54.
 
Disampaikan Imam Mahdi, Ketua DPP IMM Bidang Pengembangan Riset dan Keilmuan, milad kali ini mengangkat tema “Meneguhkan Nalar Gerakan untuk Indonesia Berkeadilan”. Selain itu, akan diselenggarakan berbagai kegiatan guna memeriahkan Milad kali ini, diantaranya rembuk guru muda, seminar  politik dan keamanan, lomba karya tulis dan orasi kebangsaan.
 
“Agenda kegiatan ini tidak hanya bersifat formalitas, tapi mengarah pada peran langsung yang diberikan oleh IMM terhadap berbagai fenomena kebangsaan. Seperti rembuk guru muda, dengan harapan kader IMM bisa hadir di daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal),” jelas Imam, pada Selasa (13/2).
 
Imam kembali mencontohkan, pada kompetisi karya tulis, outputnya tidak hanya sekedar lomba, namun nantinyaakan dimasukan ke dalam journal yang sudah terakrediasi.
 
“Hal ini sebagai bentuk manifesto kader yang tidak hanya bisa dan pandai dalam berorasi dan berargumentasi verbal, tapi juga tulisan,”imbuh Imam.
 
Dalam konteks seminar politik, DPP IMM juga akan membahas tentang regenari politik yang dinilai masih lamban.
 
“Terlalu banyak pemain yang sudah tua, secara fisik atau pemikiran, maka dibutuhkan sebuah terorobosan baru agar para pemimpin muda ini tampil dipermukaan,” jelas Imam.
 
Seminar tersebut akan diisi oleh Hanafi Rais, Anggota DPR RI, Ahmad Rofiq dari Partai Perindo, dan juga Agus Harimukti Yodhoyono.
 
“Pada puncaknya, agenda milad kali ini akan dimeriahkan berbagai atraksi budaya dari para kader IMM. Dan sebuah deklarasi kebangsaan dari DPP IMM, termasuk gerakan IMM mengabdi dan berbakti,” pungkas Imam.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : muhammadiyah.or.id
- Dilihat 556 Kali
Berita Terkait

0 Comments