Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/02/2018 14:46 WIB

LKPP Minta Pengadaan Komputer UNBK Tidak Hanya Satu Merek

ilustrasi unbk
ilustrasi unbk
BEKASI_DAKTACOM: Kepala bagian perlengkapan Setda Kota Bekasi Udi Subiadi mengaku sudah berkonsultasi dengan LKPP terkait pengadaan komputer di Dinas Pendidikan Kota Bekasi tahun anggaran 2018 senilai 37 Milyar.
 
Udi mengatakan bahwa konsultasi tersebut juga melibatkan Dinas Pendidikan. Hasil dari konsultasi dengan LKPP bahwa pengadaan 3030 komputer di Setda kota Bekasi yang akan di gunakan oleh Dinas Pendidikan dalam hal ini sekolah sekolah negeri, tidak boleh mengarah pada 1 merk.
 
"Saya sudah konsultasi dengan LKPP dan Orang Disdik juga ada, Pak UU dan Pak Krisman. Sebelumnya Dinas Pendidikan memang sudah memberikan kriteria terkait kebutuhan masing masing sekolah, namun hal itu di anggap oleh LKPP mengarah kepada merk, sehingga kriteria tersebut harus di perbaiki," Ujar Udi Supiadi kepada Dakta, Selasa (13/2).
 
Dan sampai saat ini masih menurut Udi, Dinas Pendidikan belum memberikan kriteria perbaikan yang sebelumnya di tolak oleh LKPP. Udi menegaskan bahwa kebutuhan komputer dengan kritera yang diajukan Dinas Pendidikan sebelumnya, belum terdaftar di E-Katalog.
 
"Kemungkinan besar jika lelangnya terlambat, maka komputer pengadaan di tahun 2018 belum dapat di gunakan pada ujuan nasional berbasis komputer April mendatang." Tegas Udi Supiadi.
 
Bagian perlengkapan Setda kota Bekasi berharap Dinas Pendidikan segera memberikan kriteria komputer setelah dilakukan evaluasi LKPP. Hal ini akan mempercepat proses lelang pengadaan komputer di SMP negeri di kota Bekasi.
 
"Dinas Pendidikan harusnya segera memberikan kriteria pasca evaluasi, jika memang pengadaan tersebut akan di gunakan pada UNBK tahun 2018 tingkat SMP negeri sekota Bekasi". Tambah Udi
 
Sebelumnya sekertaris dinas Pendidikan kota Bekasi Inayatullah mendesak agar lelang pengadaan komputer di bagian perlengkan untuk segera digelar. Hal ini karena kebutuhan komputer untuk UNBK tahun 2018.
 
"Lelang harus segera di lakukan, jika terlambat maka tidak dapat di gunakan untuk UNBK 2018," ungkap Inayahtullah.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 79 Kali
Berita Terkait

0 Comments