Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/02/2018 09:00 WIB

Dijanjikan Gedung Baru, Kemenag Apresiasi Bantuan Pemkot Bekasi

Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi Mujani dan Walikota Bekasi
Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi Mujani dan Walikota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Kepala Kemenag Kota Bekasi, Mujani berharap Pemerintah Kota Bekasi segera membangun kantor Kemenag tingkat Kota Bekasi untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena adanya pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, angkanya mencapai 2,5 juta jiwa. 
 
"Kita memang sudah melakukan MoU dengan pemerintah Kota Bekasi dengan hal ini Walikota, terkait sarana dan prasarana perkantoran dan peningkatan kesejahteraan. Namun demikian ini juga perlu diingatkan terus menerus agar pelaksanaan pembangunan kantor Kemenag yang sebelumnya di rencanakan di jalan Ahmad Yani depan GOR Bekasi dapat terlaksana di tahun 2019," ujar kepala kemenag kota bekasi Mujani kepada Radio Dakta, Senin (12/2).
 
Pihaknya mengatakan jika kesejahteraan guru dibawah Kementerian Agama di Kota Bekasi memang sudah ada peningkatan, jika tahun 2016 perbulan di berikan bantuan oleh pemerintah Kota Bekasi senilai Rp. 300.000/bulan, namun pada tahun 2017 sudah ada peningkatan menjadi 500.000/bulan. Di tambahkan Mujani, perhatian Pemkot Bekasi terhadap Kemenag Kota Bekasi tidak diragukan, akan tetapi peningkatan pelayanan oleh Kemenag juga harus di tingkatkan. 
 
"Kita bersyukur selama ini dalam kurun waktu 5 tahun Walikota Bekasi sudah memberikan perhatian khusus bagi kami, kita berharap hal ini dapat di imbangi peningkatan kesejahteraan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi," tambahnya. 
 
Di sisi lain Walikota Bekasi Rahmat Efendi menegaskan bahwa peningkatan kesejahteraan bagi para guru di bawah Kemenag akan terus di upayakan bantuan untuk kemenag dari APBD Kota Bekasi tahun 2017 sekitar 61 Milyar, hal tersebut di harapkan mampu meningkatkan kesejahteraan mereka.
 
"Saya yakin dengan pertumbuhan nilai APBD di tahun 2018 sekitar 5,6 Trilyun akan menambah pos anggaran bantuan daerah untuk Kementerian Agama Kota Bekasi juga semakin meningkat," ujar Walikota bekasi Rahmat Efendi.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 229 Kali
Berita Terkait

0 Comments