Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/05/2015 16:41 WIB

Dinas Kebersihan Kota Bekasi Adakan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik

Walikota Bekasi Saat Menghadiri Pelatihan Pengolahan Sampah Organik
Walikota Bekasi Saat Menghadiri Pelatihan Pengolahan Sampah Organik

BEKASI_DAKTACOM:  Sebagai upaya pengurangan jumlah timbulan sampah organik di Kota Bekasi, Dinas Kebersihan Kota Bekasi mengadakan kegiatan “Pelatihan Pengolahan Sampah Organik untuk Mengurangi Volume Sampah pada Rabu (27/05) bertempat di Gedung Arsip, Jl. Raya Kodau, Kelurahan Jatimekar, Kec. Jatiasih.

Pelatihan ini dibuka oleh Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi serta dihadiri Kepala Dinas Kebersihan, H. Abdillah dengan menghadirkan pakar yang memberikan materi yakni Prof. Dr, Syarif Bastaman M.Si untuk menjelaskan materi pengolahan tata cara dengan apa mengolah sampah dengan baik kepada seluruh peserta juga diberikan praktek kepada alat yang telah tersedia.

"Pengolahan sampah dari rumah hingga TPA Sumur Batu yang masuk sebanyak 1500 Ton tiap harinya" Ujar Walikota Bekasi.

Setelah pelatihan tersebut, diharapkan para peserta pelatihan dapat segera mempraktekkan materi yang telah diperoleh, sehingga dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, manfaatnya dapat dirasakan, baik oleh diri sendiri, masyarakat  melalui perolehan manfaat ekonomisnya,  maupun oleh masyarakat secara umum, melalui peningkatan kualitas kebersihan lingkungan.

Di samping itu, diharapkan pula ke depannya akan agar para warga ditanamkan dalam dirinya mengenai larangan buang sampah sembarangan dan kembali belajar mengolah sampah agar terhindar dari banjir atau hal yang bisa merugikan diri sendiri.

"Tanpa adanya bantuan dari masyrakat dan individu, percuma saja adanya pengolahan ini. Rangkul masyarakat hingga diterapkan di wilayah masing2, agar sampah di kota bekasi berkurang dari 1500 ton perharinya" Tutur Rahmat Effendi. (Ndoet)

Editor : Syifa Faradila
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 2894 Kali
Berita Terkait

0 Comments