Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/02/2018 14:30 WIB

Diskominfosandi Bekasi Gratiskan 700 wifi Pada 2018

ilustrasi free wifi area
ilustrasi free wifi area
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosandi) Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menggratiskan biaya pemanfaatan "wireless fidelity" di 700 titik ruang publik pada tahun ini.
 
"Program 1.000 titik wifi gratis di Kota Bekasi telah dibiayai Pemkot Bekasi sebanyak 300 titik sampai saat ini, sisanya sekitar 700 titik akan digratiskan pada tahun 2018," kata Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati di Bekasi, Senin (12/2).
 
Menurut dia, wifi gratis tersebut saat ini telah tersebar di 56 kelurahan dan 12 kecamatan Kota Bekasi sejak diresmikan peluncurannya pada bulan November 2015.
 
Wifi yang kini dibiayai Pemkot Bekasi, di antaranya berada di Kecamatan Medansatria sebanyak dua titik, Bantargebang empat titik, Rawalumbu tujuh titik, Pondokmelati tujuh titik, Pondokgede 32 titik, Bekasi Timur 82 titik, Bekasi Barat 34 titik, Bekasi Selatan 24 titik, Bekasi Utara 12 titik, Jatisampurna delapan titik, Jatiasih lima titik, dan Mustikajaya enam titik.
 
Sebanyak 700 titik wifi berbayar tersebar di seluruh wilayah setempat yang dipasang oleh penyedia layanan komunikasi PT Telkom dengan biaya sewa Rp20 ribu per titik.
 
Titi mengatakan bahwa keterbatasan alokasi dana pemerintah daerah membuat pihaknya harus menggarap sektor kerja sama melalui dana pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) dari sejumlah perusahaan swasta di Kota Bekasi.
 
"Kami tengah menjajaki kerja sama pemanfaatan dana CSR swasta untuk pendanaan wifi gratis di 700 titik," katanya.
 
Kerja sama swasta itu ditargetkan rampung pada 2018 sehingga program 1.000 wifi gratis di Kota Bekasi bisa sepenuhnya rampung.
 
"Targetnya pada tahun ini wifi gratis bisa diperluas jangkauannya di kota ini," katanya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Antaranews
- Dilihat 373 Kali
Berita Terkait

0 Comments