Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/05/2015 15:13 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Akan Evaluasi Pelaksanaan APBD 2014

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Fraksi PDIP Jejen Sayuti (Foto: Adin, Dakta.com)
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Fraksi PDIP Jejen Sayuti (Foto: Adin, Dakta.com)
CIKARANG_DAKTACOM: P2APBD akan dirumuskan dan akan diadakan rapat paripurna, untuk melakukan evaluasi tentang APBD 2014.
 
Wacana tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dari Frasi PDI Perjuangan, Jejen Sayuti di ruang Pansus DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat dalam acara Dialog Swara Bekasi (Suara Wakil Rakyat Bekasi), kerjasama Radio Dakta dengan DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (27/05/15). 
 
"Hari ini akan kami rumuskan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD), dan kalau tidak ada halangan Kamis, akan kami paripurnakan. Di situ akan kami lakukan evaluasi terkait dengan APBD 2014," ujarnya.
 
Jejen mengatakan, APBD 2014 selama ini banyak memperoleh persoalan dengan kemasyarakatan, karena kadang-kadang aspirasi masyarakat harus melalui Musrembang, seperti Musrembang tingkat desa, kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten kota.
 
"Hari ini, kami akan mengoreksi bagaimana penyeimbangan atau pemerataan pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi," katanya.
 
Penyeimbangan dan pemerataan pembangunan  di Kabupaten Bekasi tentu berkaitan dengan sarana, baik sarana pendidikan dan lain sebagainya.
 
"Semuanya harus dievaluasi secara merata, jika ada yang kurang dalam APBD 2014 maka akan kami masukan ke APBD 2015," pungkasnya. 
 
Sementara itu, berkaitan dengan acara ini dijelaskan juga produk hukum yang telah disahkan DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2014-2015, diantaranya:
 
1. Perda tentang OPD (Organisasi Perangkat Daerah)
2. Perda tentang Perubahan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)
3. Perda tentang Bangunan Gedung
4. Perda tentang Izin Usaha Jasa Konstruksi
5. Perda tentang APBD Tahun Anggaran 2015
6. Perda Tentang Penyelenggaraan Perpustakaan
Editor :
Sumber : Redaksi Dakta
- Dilihat 3044 Kali
Berita Terkait

0 Comments