Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/02/2018 08:45 WIB

Masjid Al Ikhlas Siap Berdiri di Komplek Perkantoran Margahayu

peletakan batu pertama masjid Al Ikhlas
peletakan batu pertama masjid Al Ikhlas
BEKASI_DAKTACOM: Berangkat dari nilai ikhsan yang menjadi misi Kota Bekasi, Komplek perkantoran margahayu Bekasi Timur Kota Bekasi hari ini, Jum'at (9/2) membangun sarana ibadah Masjid Al Ikhlas.
 
Perkantoran Margahayu Bekasi tTimur terdapat tiga Dinas/SKPD, diantaranya Dinas Pendidikan dengan 245 orang, Dinas Binamarga Tata air, dan Dinas Tata Ruang.
 
"Kita bangun sarana Ibahad dengan swadaya memanfaatkan lahan yang selama ini di gunakan parkir, sementara parkir kita alihkan ke eks SDN Margahayu XI yang dilakukan merger dengan SDN 5 kota Bekasi," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi.
 
Ali mengatakan jika pihaknya sudah melakukan rapat dengan seluruh SKPD yang ada di Jl Margahayu lapangan tengah, untuk secara bersama membangun masjid Al Ikhlas.
 
Pembangunan dilakukan bukan menggunakan APBD melainkan sumbangan sukarela. Kali pertama di umumkan atau di gagas terkumpul dana sumbangan atau infak sebanyak 300 juta rupiah.
 
"Masjid ini akan dilengkapi kantin dan WC serta tempat berwudhu, nantinya ada juga marbot dan seluruh biaya tidak di ambil dari APBD melainkan infak kebersamaan para karyawan/pegawai yang ada di komplek perkantoran. Bagi jamaah yang dari luar juga boleh jika ingin menyumbang," tambahnya.
 
Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saiful Mikdar yang juga ketua panitia pembangunan Masjid Al Ikhlas mengatakan bahwa pembangunan akan dilakukan dalama waktu tiga bulan kedepan. Pihaknya menargetkan pada bulan Ramadhan tahun ini masjid sudah dapat di gunakan untuk beribadah.
 
 
"Di sini hampir 90 persen muslim, dan sangat perlu adanya masjid. Karena ada lokasi yang bisa kita manfaatkan ya, secara bersama kita bangun masjid," ungkapnya.
 
Sementara peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan dan peletakan batu pertama di lakukan langsung oleh kepala Dinas Binamarga dan Sumberdaya air Tri Adhianto Tjahyono yang juga menempati kantor di jalan lapangan tengah margahayu Bekasi timur Kota Bekasi.
 
Tri mengatakan jika sarana Masjid sangat di butuhkan oleh para pegawai dan tamu yang datang ke perkantoran Bekasi Timur.
 
"Kalo Jumat, biasanya pada nyari Masjid di sekitar sini, dan nanti setelah ada Masjid Al Ikhlas mudah-mudahan bisa sholat Jum'at disini," ungkapnya.
 
Tri berharap agar seluruh pegawai dapat bersama sama membangun Masjid Al Ikhlas dan menjada kebersihan. Jika nanti ada kekurangan sarana prasarana dapat di upayakan secara kebersamaan karena pembangunan Masjid menjadi kebutuhan bersama.
 
"Jika kita membangun Masjid, nanti di akherat akan dibangunkan rumah oleh Alloh SWT, jadi mari berlomba untuk bersama membangun Rumah Alloh ini," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 438 Kali
Berita Terkait

0 Comments