Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/02/2018 14:06 WIB

Lurah Kaliabang Tengah, Sri: Banjir 1,5 Meter Itu Berita Bohong

Ilustrasi genangan air
Ilustrasi genangan air
Lurah Kaliabang Tengah, Sri Styaningrum membantah jika wilayahnya di Rw 11 Perum Graha Persada tergenang banjir hingga 1,5 Meter.
 
Pernyataan Lurah Sri itu, mengklarifikasi pemberitaan media koran lokal yang menyebut bahwa wilayahnya di Rw 11 tergenang banjir hingga 1,5 meter. 
 
"Tidak benar itu. Banjir Selasa (6/2) kemarin hanya sekitar 60 CM. Kalau 1,5 meter, warga kita tenggelam. Itu tidak benar," papar Lurah Sri kepada Dakta, Rabu (7/2).
 
Lurah Sri, menjelaskan pasca pemberitaan tersebut banyak kalangan diwilayahnya merasa dirugikan. "Soalnya warga dan polsek kita menyayangkan pemberitaan itu. Kesannya kita tidak cepat tanggap," pungkasnya.
 
Menurutnya, secara umum titik genangan banjir diwilayah Kaliabang Tengah - Kec. Bekasi Utara relatif berkurang. Pasalnya, lanjut Lurah Sri perbaikan sarana infrastruktur diwilayahnya sudah jauh lebih baik. 
 
"Kalau yang sekarang banjir, itu karena aliran sungainya khususnya diwilayah Kabupaten Bekasi tidak lancar. Jadi kita yang kena imbas," ujarnya. 
 
Saat ini, jika terkena banjir genangan akan cepat surut atau tidak sampai berlarut - larut. "Kemarin itu, sore harinya genangan air langsung berkurang," pungkas Lurah Sri.
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 121 Kali
Berita Terkait

0 Comments