Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/02/2018 08:30 WIB

NU Care-LAZISNU Beri Bantuan Korban Banjir Kampung Melayu

NU Care LAZISNU Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir Kampung Melayu
NU Care LAZISNU Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir Kampung Melayu
JAKARTA_DAKTACOM: Tingginya debit air Sungai Ciliwung yang melebar ke permukinan warga menyebabkan warga sekitar Sungai Ciluwung mengungsi, termasuk warga Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. 
 
Dari pantauan pada Selasa, (06/2) sore, tampak warga di wilayah RT 02/ RW 07 yang semula mengungsi, telah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan air yang masih menggenangi rumah mereka.
 
Namun demikian, untuk membantu beban warga, NU Care-LAZISNU turut membantu pengungsi banjir di Jakarta. 
 
"Kita menyalurkan bantuan berupa makanan dan air mineral yang semoga bisa meringankan beban pengungsi," kata Direktur Penyaluran Slamet Tuhari.
 
Ia menyampaikan penggalangan bantuan untuk Siaga Banjir Jakarta juga akan terus digalakkan.
 
"Bagi masyarakat yang ingin membantu saudara kita bisa melalui rekening bank BCA 0680192677 atau lebih lanjut hubungi nomor 081398009800," imbuhnya.
 
Ketua PAC GP Ansor Jatinegara, Saiful Romdhon yang juga berada di lokasi penyaluran mengatakan bahwa banjir yang melanda kawasan Kampung Melayu itu telah merendam ratusan rumah warga.
 
"Kalau rumah sekitar 300 rumah yang terendam, di beberapa RT, kalau ini RT 02 / RW 07," ungkap Saiful.
 
Penuturan senada diungkap oleh Suherman, warga setempat yang mengatakan bahwa datangnya banjir sebetulnya memang sudah diduga oleh warga. 
 
"Kejadian Senin (5/2) pagi, setengah 8 pagi, tinggi-tingginya pukul 9-12 malam, pada saat pagi ketinggian di rumah 50 cm, pada saat jam 9 malam air sudah mencapai 2 meter lebih di dalam rumah," ungkap Suherman.
 
Meski banjir mulai surut, mereka mengeluhkan padamnya listrik yang membuat mereka kesulitan untuk beraktivitas lebih, dan masih waspada akan datangnya banjir susulan yang tidak terduga. 
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1798 Kali
Berita Terkait

0 Comments