Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/02/2018 08:00 WIB

Sosialisasi Pilgub, KPU Jabar Gaet 30 Perguruan Tinggi

MoU KPU Jabar dengan 30 perguruan tinggi
MoU KPU Jabar dengan 30 perguruan tinggi
BANDUNG_DAKTACOM: Menjelang pencoblosan Pilgub Jabar 27 Juni 2018, KPU Jabar menjalin kerja sama dengan 30 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Barat.
 
Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat mengatakan kerja sama ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, bukan saja pada masa pendaftaran, tetapi juga saat penetapan gubernur terpilih. 
 
Secara khusus, tingkat partisipasi pemilih juga diharapkan bertambah. Apalagi sejak beberapa waktu terakhir, tingkat partisipasi pemilih terus melorot. Dahulu bisa di atas 80 persen, tetapi untuk mencapai angka 70 persen sekarang sangat sulit. 
 
"Ini sebuah ironi jika dikaitkan semangat reformasi 98, yang mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi dan pemerintahan," kata Yayat kepada wartawan di Bandung, Selasa (6/2).
 
Menurut Yayat, seharusnya partisipasi pemilih semakin meningkat, karena KPU Jabar menggulirkan sekitar 500 kegiatan sosialisasi. Salah satu kelompok sasarannya adalah mahasiswa. 
 
Yayat menilai, rendahnya partisipasi pemilih termasuk mahasiswa, selain faktor kesadaran juga mungkin informasi yang terbatas. "Mungkin juga sikap politik atau korban administrasi KPU," katanya.
 
Oleh karena itu, ia menggandeng lembaga kredibel untuk bekerja sama membantu sosialisasi di kampus-kampus.
 
"Kami menyadari, kalau tidak dibantu lembaga lain, kami akan sulit menyebarluaskan informasi di kalangan mahasiswa," pungkasnya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1172 Kali
Berita Terkait

0 Comments