Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/02/2018 14:24 WIB

BPBD Kabupaten Bekasi Berhasil Tanggulangii Banjir

banjir di kabupaten bekasi
banjir di kabupaten bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah kabupaten bekasi mencatat setidaknya terdapat 7 lokasi kecamatan yang mengalami banjir akibat intensitas hujan yang tinggi selama 3 hari terakhir.
 
Kepala Pelaksana Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi Aspuri, Selasa (6/2) mengatakan banjir telah diinventarisir diantaranya terdapat di 7 lokasi diantaranya Kecamatan Tambun Utara, Babelan, Tarumajaya, Sukatani, Sukakarya, Cabangbungin, dan Muaragembong.
 
"Ketinggian air bervariasi ada beberapa tempat yang hanya terjadi genangan saja tetapi ada juga yang air yang masuk ke rumah warga setinggi 30 centimeter," katanya.
 
Penyebab banjir itu dijelaskan Aspuri, karena meluapnya sungai, contohnya yang terjadi di kecamatan Sukakarya, kali Ciherang meluap dan air mengenangi lokasi tersebut.
 
"Banjir di tambun utara juga disebabkan karena tingginya air di kali bekasi sehingga rumah warga mengalami banjir," ungkapnya.
 
Upaya penanganan banjir akibat limpasan, menurut Aspuri butuh normalisasi sungai, pihaknya sudah mengajukan hal itu namun tidak mengetahui apakah dinas teknis dalam hal ini PUPR menganggarkannya di tahun 2018 ini.
 
Sementara itu, salah satu titik lokasi yang mengalami banjir di kabupaten bekasi diantaranya adalah perumahan ponduk ungu permai sektor 5 kelurahan Bahagia kecamatan babelan.
 
Salah satu warga, Arya (35) mengaku banjir yang terjadi tingginya bervariasi 30-40 centimeter.
 
"Banjir masuk ke rumah saya saat intensitas hujan yang tinggi, kalo gak salah hari sabtu kemarin, banjir ini terjadi setiap tahun dan kita minta pemerintah daerah dapat melakukan penanggulangan banjir," harapnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1870 Kali
Berita Terkait

0 Comments