Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/02/2018 12:36 WIB

Banjir Surut, Sampah Menumpuk di Ciliwung

tumpukan sampah sisa banjir
tumpukan sampah sisa banjir
JAKARTA_DAKTACOM: Pasca banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta, petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta berupaya membersihkan sampah yang tersangkut di jembatan Jln KH Abdullah Syafei.
 
Dari pantauan dakta.com, sekitar pukul 09.10 WIB, debit air di Sungai Ciliwung yang berada di kawasan Kampung Melayu Besar, Jaktim nampak sudah berangsur surut, namun petugas nampak sibuk mengangkut tumpukan sampah dengan truk escavator.
 
Menurut salah seorang warga Kampung Melayu Besar bernama Miko, dirinya sudah mendapatkan peringatan dari petugas Sumber Daya Air Pemprov DKI Jakarta bahwa ketinggian air di Pintu Air Depok sudah diinformasikan kepada warga sejak Senin (05/02) sekitar pukul 14.20 siang yakni mencapai ketinggian 400cm dgn status siaga I.
 
"Mulai jam 5 sore air tiba disini, sampai puncaknya pada jam 12 malam air berangsur surut. Sekarang sisa sampahnya saja," ungkapnya.
 
Namun saat ini menurut catatan dari petugas Sudin Sumber Daya Air Jaksel ketinggian air di Pintu Air Depok sudah surut dan hanya berada pada ketinggian 180cm per pukul 8 pagi.
 
"Ini bagus, lebih cepat surut karena petugas sudah stand by sejak kemarin malam, karena sampah ini yang dikhawatirkan bikin air jadi mampet," pungkasnya.
 
Akibatnya arus lalu lintas dari arah Cipinang menuju Tebet melalui Jln KH Abdullah Syafei menjadi sedikit tersendat.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 12067 Kali
Berita Terkait

0 Comments