Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/02/2018 12:26 WIB

Warga Bekasi Apresiasi Program Kartu Sehat

Mulyadi ketua RT 02 RW 01 pekayon jaya usai jalani operasi bedah jantung
Mulyadi ketua RT 02 RW 01 pekayon jaya usai jalani operasi bedah jantung
BEKASI_DAKTACOM: Warga Kota Bekasi sangat terbantu dengan adanya program Kartu Sehat.Salah satunya warga Pekayon Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi Mulyadi yang juga ketua RT 02/RW 01 yang mengalami penyakit Jantung dan di rawat di RS Hermina Bekasi Selatan Kota Bekasi.
 
"Terimakasih Bapak Wali Kota berkat kartu sehatnya, saya Mulyadi ketua RT 02 RW 01 Pekayon Jaya sudah selesai menjalankan operasi pemasangan ring di jantung dan ditangani dengan cepat dan tidak dipungut biaya berkat kartu sehatnya, terimakasih pak," ungkap Mulyadi.
 
Menurutnya sebagai warga Kota Bekasi program kartu sehat sangat di butuhkan warga dikala sedang mengalami suatu penyakit dan tidak memiliki biaya. Meskipun menggunakan KS namun pelayanan di RS tidak dibedakan dengan yang lain. Dirinya mengakui di RS Hermina Bekasi Selatan Kota Bekasi pelayanan yang diberikan sangat maksimal dan langsung di tindak lanjuti bahkan penanganan operasi jantung.
 
"Saya operasi ring jantung dan langsung di tangani oleh pihak RS, dan tidak ada biaya apapun yang di pungut," paparnya.
 
Pihaknya menceritakan jika awal mula pengobatanya di tangani di RS Hermina Kota Bekasi dan karena alat untuk penanganan operasi jantung belum tersedia maka di rujuk ke RS Hermina Bekasi Selatan Kota Bekasi. Dan di kedua RS tersebut menggunakan jaminan kesehatan Pemkot Bekasi yaitu Kartu Sehat.
 
"Saya menggunakan KS di dua rumah sakit, semuanya di layani dengan baik," ungkapnya.
 
Lurah  Jaticempaka Bekasi selatan Kota Bekasi Drs.Asepudin menjelaskan bahwa penanganan warga masyarakat Kota Bekasi yang mengalami sakit dapat menggunakan kartu sehat seperti yang terjadi pada kasus Mulyadi.
 
Bahkan di tingkat RW sudah di tempatkan tim yang akan melakukan pendataan persoalan warga masyarakat di bawah dari mulai mengantar langsung KTP, KK dan KS.
 
"Siapapun Warga yang sakit kita akan jemput dan layani, tidak usah bicara masalah biaya, karena pemerintah Kota Bekasi sudah menyiapkan jaminan KS untuk berobat gratis di semua RS di Kota Bekasi," jelasnya.
 
Terpisah, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, mengatakan jika program KS yang digulirkan merupakan salah satu jaminan bagi warga Kota Bekasi terkait pelayanan kesehatan. Karena menurutnya pemerintahan yang baik dan tujuan pemerintah adalah mensejahterakan warganya.
 
"Tujuan dari adanya pemerintah adalah mensejahterakan warga, dan Alhamdulillah jika KS di rasakan manfaatnya bagi masyarakat," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1365 Kali
Berita Terkait

0 Comments