Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/02/2018 14:45 WIB

Pelindo II Segera Garap Kanal CBL di Semester I 2018

Kali Cikarang Bekasi Laut CBL
Kali Cikarang Bekasi Laut CBL
JAKARTA_DAKTACOM: PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II sedang mengembangkan proyek kepelabuhanan, salah satunya Kanal Cikarang Bekasi Laut (CBL).
 
Direktur Teknik Dan Manajemen Risiko Pelindo II, Dani Rusli, mengatakan proyek CBL sedang dalam proses bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Diharapkan sebelum lewat pertengahan tahun sudah bisa dikerjakan.
 
"CBL lagi proses dengan PUPR. Targetnya semester ini bisa dimulai," ujar Dani dalam media visit di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/2).
 
"Kita saat ini lagi proses perizinan. Saat ini kita koordinasi dengan PUPR. Ada beberapa bagian yang kita exercise, jangan sampai mengganggu fungsi utama CBL sebagai pengendali banjir," ujarnya.
 
Pada tahap awal nanti, kata dia, akan dioperasikan sebanyak 4 hingga 5 kapal yang akan mengangkut setiap 4 jam sekali.
 
"Tahap 1 operasikan 4-5 kapal setiap 4 jam. Kalau sudah jalan bisa 10-15 kapal. Berputar terus. Paling penting memberikan service, alternatif sehingga masyarakat bisa memilih," ujarnya.
 
"Intinya adalah proyek ini dalam skala lebih kecil bisa memberikan alternatif kepada pengguna jasa, kan pengguna jasa ada yang pakai kereta api, lewat tol, atau jalan raya," jelasnya.  
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1268 Kali
Berita Terkait

0 Comments